Mengenang Duet Maut Kevin/Greysia, Bikin Lawan Jengkel Banting Raket

Selasa, 28 Mei 2019 19:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robertus Pudyanto / Stringer / Getty Images
Kevin Sanjaya/Greysia Polii Copyright: © Robertus Pudyanto / Stringer / Getty Images
Kevin Sanjaya/Greysia Polii

INDOSPORT.COM - Sebelum dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat dipasangkan dengan Greysia Polii di sektor ganda campuran Indonesia. Namun siapa sangka saat pertama kali dipasangkan kedua pebulutangkis tersebut sukses menumbangkan unggulan nomor satu asal China?

Momen tersebut terengkam dalam video unggahan akun Badminton for Fun, @ftosport. Dalam video tersebut, pasangan China tampak kesal usai dipermalukan oleh pasangan Kevin/Greysia sampai-sampai membuat salah satu dari mereka banting raket karena terlalu kesal.

Kejadian tersebut bermula di saat poin mereka sama kuat 16-16 di turnamen BCA Indonesia Open 2014. Saat itu, servis untuk pasangan China yang kemudian berhasil dikembalikan dengan apik oleh Greysia.

Kedua kubu pun lantas saling serang dan akhirnya, pengembalian berkelas dari Kevin tak mampu dikembalikan pasangan China dengan sempurna, poin untuk pasangan Indonesia.

Entah karena terlalu kesal atau apa, Zhang Nan terekam kamera tampak membanting raketnya di akhir rally usai pengembalian mereka gagal melewati net.

Ini pun menjadi momen yang tak terlupakan bagi Kevin/Greysia mengingat pada turnamen tersebut mereka baru pertama kali dipasangkan, tetapi sukses menumbangkan unggulan pertama asal China.

Sekarang baik Kevin Sanjaya maupun Greysia Polii sudah menemukan pasangan terbaiknya masing-masing. Kevin dipasangkan bersama Marcus Gideon dan kini sukses menempati peringkat 1 dunia, sementara Greysia bersama pasangannya Apriyani Rahayu, kini bertengger di peringkat kelima dunia.