Prestasi di Luar Nalar Kevin/Marcus Dapat Sorotan Eks Juara Australia Open

Rabu, 29 Mei 2019 14:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti, Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumen Pribadi Maria Febe
Maria Febe ketika aktif bermain bulutangkis. Copyright: © Dokumen Pribadi Maria Febe
Maria Febe ketika aktif bermain bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti turut mengomentari pencapaian pasangan ganda putra andalan nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Saat diwawancarai secara eklusif oleh portal berita olahraga INDOSPORT, eks juara Australia Open 2009 tersebut turut memuji penampilan pasangan ganda putra yang dijuluki The Minions tersebut.

Wanita berusia 29 tahun itu juga mengakui bahwa sektor ganda putra nasional memang telah menjadi andalan sejak dulu, lantaran memiliki bibit-bibit unggul yang telah siap untuk meneruskan prestasi yang ditorehkan oleh para atlet senior untuk mengharumkan nama bangsa.

“Luar biasa. Memang dari dulu pemain ganda putra luar biasa. Banyak lapisannya, setelah pemain top/senior turun, pasti bibit-bibit yang gantiin selalu ada,” ujar Maria kepada awak media INDOSPORT.

Seperti diketahui, meski Indonesia harus mengubur impiannya untuk meraih kembali trofi Piala Sudirman 2019 setelah hanya berhasil menjadi juara tiga, namun Kevin/Marcus berhasil mencatatakan rekor apik.

Dalam turnamen yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, The Minions sama sekali tidak tersentuh kekalahan di turnamen dua tahunan.

Selain itu mereka juga baru saja mencatatkan rekor apik dengan berhasil menempati peringkat pertama ranking BWF selama 100 minggu atau sejak akhir 2017 silam.