Catat Rekor di Luar Nalar, Instagram Marcus Gideon Diserbu Netizen

Rabu, 29 Mei 2019 12:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM – Instagram ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon kembali digeruduk netizen setelah menciptakan rekor di luar nalar pasca Piala Sudirman 2019.

Atlet yang akrab disapa Koh Sinyo itu baru saja mengunggah rekor fantastis yang dicetaknya bersama Kevin Sanjaya di akun instagram miliknya.

Pasangan yang dijuluki The Minions sukses menempati peringkat pertama ranking BWF selama 100 minggu, dan mencatatkan diri sebagai pebulutangkis pertama yang berhasil bertahan di peringkat 1 dunia dalam rentang kurun waktu tersebut.

Dengan menambahkan caption “100 minggu dan akan lebih banyak lagi,” postingan tersebut pun langsung diserbu netizen dan dibanjiri pujian serta dukungan atas catatan rekor yang turut membanggakan tanah air.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

“Selamat minions terus berprestasi dan tetap menjadi no 1 sampai pensiun nanti, bangga sama kalian,” tulis @support_kevinsanjaya.

“Kalau permainannya masih di level ini dan kemauan juara nya gak berubah, masih bisa bertahan 2-3 tahun lagi sih kayaknya asal ga cedera koh sinyo dan semoga juga attitude minions ini dapat jadi contoh buat sektor lainnya,” tutur @peterdinand89.

Sebagai informasi tambahan, The Minions pertama kali berhasil menduduki peringkat 1 dunia usai memenangkan kejuaraan All England tahun 2017. Walau sempat tergusur oleh oleh pasangan Li Junhui/Liu Yuchen (China) dan Boe/Mogensen (Denmark).

Namun pasangan ganda putra kebanggaan nasional berhasil kembali ke posisi puncak usai menang di China Open 2017 dan berhasil mempertahankannya hingga saat ini.