Apa Kabar Peter Gade: 'Musuh Bebuyutan' Taufik Hidayat di Era 2000-an

Kamis, 30 Mei 2019 14:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Peter Gade, legenda bulutangkis asal Inggris Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Peter Gade, legenda bulutangkis asal Inggris

INDOSPORT. COM - Peter Gade, namanya dahulu kerap dianggap sebagai musuh bebuyutan Taufik Hidayat di jagat bulutangkis tunggal putra dunia. Apa kabarnya sosok Peter Gade kini?

Ya, Peter Gade merupakan salah satu pebulutangkis asal Denmark yang namanya begitu mendunia. Ia pernah menjuarai beberapa gelar bergengsi, seperti kejuaraan BWF World Championship London (2011), Paris (2010), Anaheim (2005), dsb.

Kejayaan Peter Gade di masa lampau juga sempat menganggu kiprah pebulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat. Peter Gade kerap terlibat persaingan sengit dengan Taufik Hidayat di ajang bulutangkis bergengsi dunia.

Persaingan keduanya mungkin bermula dari ajang All England 1999. Kala itu, Peter Gade bertemu Taufik Hidayat di laga final.

Hasil laga pun lantas berhasil dimenangkan Peter Gade. Pebulutangkis kelahiran 14 Desember 1976 itu sukses menundukan Taufik Hidayat dalam pertandingan tiga set, 15-11, 7-15, 15-10.

Kabar Terkini Peter Gade

Peter Gade tercatat telah gantung raket alias pensiun dari jagat bulutangkis dunia pada 2012. Meski sudah pensiun, Peter Gade ternyata belum benar-benar meninggalkan dunia bulutangkis.

Sosok Peter Gade diketahui masih aktif di jagat bulutangkis sebagai pelatih. Ia bahkan sampai membuka akademi bulutangkis sendiri bernama Peter Gade Academy.

Kegiatan Peter Gade sebagai pelatih itu banyak tertera pada akun Instagram pribadinya. Peter Gade sering mengunggah, baik foto atau video, momen anak didiknya sedang berlatih di Peter Gade Academy.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Peter Gade Official (@petergadeofficial) on

Peter Gade menangani anak didiknya dengan berbagai menu latihan. Ada yang dilatih secara teknik, ada pula yang dilatih pada kekuatan fisiknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Peter Gade Official (@petergadeofficial) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Peter Gade Official (@petergadeofficial) on

Selain sebagai pelatih, Peter Gade juga sempat menjadi komentator dalam sebuah acara bulutangkis di stasiun televisi Denmark. Berdasarkan unggahannya, Peter Gade nampak sangat menikmati aktivitasnya sebagai komentator tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Peter Gade Official (@petergadeofficial) on