Liga Indonesia

Jebolan Manchester United Kaget Bisa Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Kamis, 30 Mei 2019 13:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Top skor Liga 3 yang pernah trial di Manchester United, Septian Satria Bagaskara. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Top skor Liga 3 yang pernah trial di Manchester United, Septian Satria Bagaskara.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, banyak memanggil nama-nama pemain baru dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Meski demikian, beberapa nama yang dulu sempat mendapat kesempatan bergabung juga kembali mendapat kesempatan.

Mereka seperti Moch Dicky Indrayana (Bali United), M Rafli Mursalim (Mitra Kukar), hingga penyerang muda Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. Bagas mengaku bersyukur dan senang kembali mendapat kesempatan dari Indra.

Sebelumnya, striker bertubuh jangkung itu sempat mengikuti pemusatan latihan dalam persiapan skuat Garuda menghadapi Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Namun, lantaran cedera pada pertandingan uji coba, Bagas terpaksa dicoret oleh pelatih asal Sumatera Barat itu. Kesempatan membela Timnas Garuda Muda pun urung terealisasi.

"Tidak menyangka sebenarnya bisa dipanggil ke TC lagi. Senang serta bersyukur, dan tentu saya akan memberikan yang terbaik di kesempatan kali ini," ungkap Bagas kepada awak media termasuk INDOSPORT.com.

Jebolan Akademi Manchester United itu berharap bisa mendapat kesempatan untuk berseragam Timnas Indonesia U-23. Untuk mendapatkan satu slot di lini depan, Bagas harus bersaing dengan striker lain seperti Yakob Sayuri, Rafli Mursalim, Muhammad Rafli

"Motivasi sangat tinggi mengikuti TC kali ini. Apalagi saya tidak kesulitan adaptasi karena sudah akrab dengan yang lain," kata dia.

Selain menggelar pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-23 juga berencana melawan PSIM Yogyakarta pada uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Juni mendatang. Selain itu mereka akan terjun di ajang Merlion Cup 2019 di Singapura pada tanggal 7-9 Juni.