3 Tahun Berlalu Usai Gantung Raket, Begini Kegiatan Simon Santoso Sekarang

Jumat, 31 Mei 2019 02:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Simon Santoso, Istri dan anak Copyright: © Humas PBSI
Simon Santoso, Istri dan anak

INDOSPORT.COM - Istri eks pebulutangkis Simon Santoso, Evelyn Carmelita, mengungkapkan rencana sang suami pascamundur dari dunia bulutangkis tahun 2016 silam. Menurut sang istri, Simon saat ini lebih memilih fokus untuk berbisnis saja.

Seperti diketahui pria kelahiran Tegal tersebut memutuskan gantung raket pada tahun 2016 usai menderita cedera di turnamen Thailand Open 2016.

Cedera yang tak kunjung sembuh membuat eks juara Indonesia Open 2008 tersebut akhirnya memilih untuk menyudahi kariernya di dunia bulutangkis.

Usai meninggalkan dunia bulutangkis pada tahun 2016, Simon Santoso diketahui telah beralih profesi menjadi seorang pebisnis di bidang konstruksi.

Berganti profesi menjadi seorang pebisnis, istri legenda bulutangkis 33 tahun tersebut mengungkapkan bahwa sang suami saat ini belum ada niatan untuk kembali ke dunia yang membesarkan namanya.

"Untuk saat ini, Simon fokusnya di bisnis dulu, belum ada rencana untuk kembali ke dunia bulutangkis," tutur Evelyn saat diwawancarai langsung oleh INDOSPORT.COM.

Seperti diketahui, Simon Santoso merupakan salah satu atlet pebulutangkis yang turut mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional pada zamannya.

Legenda 33 tahun tersebut sukses meraih tiga gelar juara BWF Superseries, yakni Indonesia Open 2008, 2012 dan Denmark Open 2009.

Simon juga menjadi runner-up sebanyak empat kali sejak tahun 2007 dan juga turut menyumbangkan emas untuk Indonesia di SEA Games 2011.