Tersingkir dari Prancis Terbuka 2019, Serena Williams Alihkan Fokus ke Wimbledon

Minggu, 2 Juni 2019 17:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Serena Williams kini membidik turnamen tenis Wimbledon usai gagal di Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Getty Images
Serena Williams kini membidik turnamen tenis Wimbledon usai gagal di Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Usai kalah mengejutkan di turnamen Prancis Terbuka 2019, mantan petenis nomor 1 dunia, Serena Williams, langsung mengalihkan fokusnya ke turnamen Wimbledon yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2019 mendatang.

Williams terpaksa pulang lebih awal dari turnamen yang diselenggarakan di Roland Garros, Paris, setelah kalah dari rekan senegaranya, Sofia Kenin, dalam pertandingan putaran ketiga, Sabtu (01/06/19) kemarin. Williams kalah 2-6, 5-7 atas Kenin.

Setelah tersingkir dari Prancis Terbuka 2019, Williams pun memiliki waktu sekitar satu bulan untuk turnamen tenis Grand Slam lain yang tak kalah penting, Wimbledon.

"Saya sedang berusaha untuk bisa sampai ke sana, saya pikir sekarang ada cukup waktu untuk turnamen Wimbledon. Memang saya belum bisa berada di lapangan sebanyak yang saya bisa, tetapi setidaknya saya bisa mulai mencoba mengatur waktu," tutur Williams dikutip dari media olahraga BBC.

Sejak kekalahannya dari Karolina Pliskova di perempatfinal Australia Terbuka 2019, Williams hanya bermain di tiga turnamen tenis, yaitu Indian Wells 2019, Miami Terbuka 2019, dan Italia Terbuka 2019, tetapi berakhir dengan mengundurkan diri.

Memang setelah menderita cedera di turnamen AS Terbuka 2018, petenis 37 tahun itu belum kembali lagi ke perfoma terbaiknya, termasuk di turnamen Prancis Terbuka 2019. Bahkan, ia mengaku kecewa dengan penampilannya di Roland Garros.

"Jika seseorang mengatakan bahwa saya telah sampai sejauh ini, saya akan berpikir bahwa mereka berbohong, karena saya tak pernah berharap hanya mencapai babak ketiga," pungkasnya.

Williams saat ini berada di peringkat ke-10 dunia dengan 3521 poin. Ia terpaut jauh sekali dengan Naomi Osaka yang menempati peringkat 1 dengan 6486 poin.