Mengenang Momen Marcus Gideon Raih Gelar Juara Perdana di Prancis Open 2013

Rabu, 5 Juni 2019 10:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan)

INDOSPORT.COM - Tiga tahun sebelum lahirnya The Minions, Marcus Fernaldi Gideon sempat dipasangkan dengan Markis Kido dan meraih gelar Super Series perdananya di turnamen Prancis Open 2013.

Seperti diketahui, Markis Kido resmi berpisah dari rekan sekompatriotnya, Hendra Setiawan, pada tahun 2012 dan di tahun 2013 ia sempat berduet dengan Marcus Gideon.

Duet mereka tersebut terjadi ketika Marcus Gideon memutuskan keluar dari pelatnas dan akhirnya berduet dengan Markis Kido yang baru saja ditinggal Hendra bergabung ke pelatnas.

Selama berduet dengan Kido, Marcus berhasil meraih dua gelar juara bergengsi yakni Prancis Open 2013 dan Indonesia Masters 2014 sebelum akhirnya berduet dengan Kevin Sanjaya di tahun 2015.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram Badminton for Fun, @ftosports, menampilkan momen dimana pasangan ganda putra tersebut berhasil meraih gelar juara di Prancis Open 2013.

Pada turnamen yang berlangsung mulai 22-27 Oktober 2013 tersebut, Marcus Gideon/Markis Kido bertemu dengan lawan yang tangguh asal Malaysia, Thien How Hoon/Tan Wee Kiong. Meskipun merupakan pasangan baru, Gideon/Kido nyatanya tak gentar melawan pasangan asal Negeri Jiran tersebut.

Melalui video tersebut, kemenangan Gideon/Kido terjadi ketika bola hasil pukulan Markis Kido berhasil tipis melewati net dan sukses mengecoh pasangan Malaysia yang mereka pikir kalau bola tersebut masuk ke daerah Kido/Gideon. Namun, perkiraan mereka ternyata salah dan akhirnya match point berhasil diraih pasangan Marcus Gideon/Markis Kido.

Kedua pebulutangkis tersebut bahkan saling terlihat satu sama lain. Gideon tampak tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, mengingat momen tersebut merupakan ajang pembuktian dirinya kepada PBSI bahwa ia mampu berprestasi meskipun kabur dari pelatnas.

Kemenangan 21-16, 21-18 itu pun sukses mengantarkan pebulutangkis yang saat ini menjadi pasangan Kevin Sanjaya tersebut meraih gelar Super Series perdananya. Ia pun berhasil mengulang kesuksesan di Indonesia Masters 2014 sebelum akhirnya kembali dipanggil PBSI untuk diduetkan dengan Kevin Sanjaya,hingga sekarang terciptalah The Minions.