Kalahkan Vondrousova, Ash Barty Juara Prancis Terbuka 2019

Sabtu, 8 Juni 2019 00:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Ash Barty, juara Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Ash Barty, juara Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis wanita asal Australia, Ash Barty berhasil mendapatkan gelar juara Grand Slam pertamanya dengan mengalahkan petnenis asal Rep. Ceko, Marketa Vondrousova di Prancis Terbuka 2019 dengan skor 6-1, 6-3.

Dilansir dari YahooSport, Barty yang mengawali karier profesionalnya di tahun 2010 sebelumnya pernah lolos ke babak semifinal atau tepatnya dalam beberapa kompetisi di tahun 2018 ia harus puas mengakhiri jejaknya di babak perempatfinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 28 menit, Barty mendapat perlawanan yang sengit dari Vondrousa. Namun, petenis berusia 23 tahun ini tak mau kalah, di mana ia juga mampu mengikuti permainan cepat dari sang lawan.

Vondrousa yang juga tampil cukup memuaskan di turnamen ini secara mengejutkan dibuat kerepotan menghadapi perlawanan dari Barty.

“Tak bisa dipercaya, saya sempat terdiam ya saya berhasil memainkan pertandingan yang luar biasa hari ini,” papar Barty usai pertandingan.

© Clive Mason/Getty Images
Ash Barty (kanan) dan Marketa Vondrousova berpelukan usai pertandingan Prancis Terbuka 2019 Copyright: Clive Mason/Getty ImagesAsh Barty (kanan) dan Marketa Vondrousova berpelukan usai pertandingan Prancis Terbuka 2019

Keberhasilan Barty atas gelar juara pertamanya ini pun mendapat ucapan selamat dari pihak penyelenggara di negara asalnya, Australia Open.

© Twitter Australia Open 2019
Twitter Australia Open 2019 memberikan ucapan selamat kepada Ash Barty saat berhasil menjadi juara Prancis Terbuka 2019. Copyright: Twitter Australia Open 2019Twitter Australia Open 2019 memberikan ucapan selamat kepada Ash Barty saat berhasil menjadi juara Prancis Terbuka 2019.

Pada babak semifinal, Barty mendapat perlawanan yang lebih sengit, yakni melawan petenis asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova, di mana ia mampu menang dengan skor 6 (4)-(7) 7, 6-3, 6-3.

Sementara Vondrousova di babak semifinal mengalahkan petenis asal Inggris, Johanna Konta dengan skor 7-5, 7 (7-5) 6.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%