Kalah dari Pasangan China, Praveen/Melati Raih Runner Up Australia Open 2019

Minggu, 9 Juni 2019 15:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani gagal meraih podium pertama Australia Open 2019 usai kalah atas pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping di partai final, Minggu (09/06/19) hari ini di di Quaycentre, Sydney.

Dalam pertandingan final tersebut, Praveen/Melati kalah dalam dua game langsung dengan skor akhir 15-21, 8-21. Pasangan Praveen/Melati tampil tidak begitu percaya diri sejak menit awal, mereka kecolongan di menit-menit awal pertandingan atas pasangan Wang/Huang dengan skor 3-5.

Ganda campuran China kembali memperlebar jarak dengan Praveen/Melati menjadi 6-11 di interval pertama. Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 10-15, Praveen/Melati semakin tertinggal jauh menjadi 11-17 atas pasangan Wang/Huang.

Kesalahan pasangan China beberapa kali sempat memberikan poin untuk unggulan 6 Australia Open 2019, sebelum akhirnya error yang dibuat oleh Praveen/Melati sukses membuat pasangan  Wang/Huang mengakhiri game pertama dengan skor 21-15.

Memasuki game kedua, pasangan China yang tampak terburu-buru sukses memberikan keunggulan sementara 0-2 untuk Praveen/Melati. Sempat tertinggal, Wang/Huang sukses membalikkan keadaan menjadi 6-4 atas ganda campuran Indonesia tersebut.

Wang/Huang semakin jauh meninggalkan Praveen/Melati di depan setelah berhasil memperlebar jarak menjadi 11-5 di interval game pertama. Sempat mengejar ketertinggalan di usai interval, pasangan China kembali sukses meninggalkan Praveen/Melati di belakang dengan jarak 10 poin, 7-17.

Wang/Huang sukses mengunci set point lebih dulu di game kedua dan akhirnya menutup game kedua dengan keunggulan 21-8.

Hasil ini pun kembali membuat Praveen/Melati gagal meraih podium pertama mereka untuk kali pertama, tetapi menjadi runner up beruntun, setelah di New Zealand Open 2019 mereka juga hanya menjadi runner up.