Pensiun, Lee Chong Wei dapat Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih demi Emas Olimpiade

Minggu, 9 Juni 2019 14:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram @norzazakaria
Lee Chong Wei (kiri) berpotensi untuk pensiun dari dunia bulutangkis dan dapat melanjutkan kariernya sebagai seorang pelatih. Copyright: © Instagram @norzazakaria
Lee Chong Wei (kiri) berpotensi untuk pensiun dari dunia bulutangkis dan dapat melanjutkan kariernya sebagai seorang pelatih.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis tunggal putra Malaysia, Datuk Lee Chong Wei terancam gantung raket dengan tanpa perolehan medali emas Olimpaide. Padahal di sepanjang karirnya, Chong Wei bahkan sudah mencapai perolehan tiga medali perak olimpiade.

Namun rupanya impian untuk meraih medali emas Olimpaide tak begitu saja pudar dari sosok 37 tahun tersebut. Lee Chong Wei dapat terus melanjutkan mimpinya, dengan status sebagai pelatih bulutangkis Malaysia.

Dengan pengalamannya yang cukup banyak sebagai pemain profesional selama lebih dari 15 tahun, Chong Wei dirasa mampu menghasilkan generasi baru bulutangkis berkualitas sekaligus bersaing di gelaran Olimpiade.

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Roslin Hashim pun mendukung karir Chong Wei sebagai pelatih jika memutuskan untuk pensiun dalam waktu dekat.

“Dengan pengalaman yang dia miliki, dia (Chong Wei) adalah orang yang paling berkualitas dan tidak ada yang bisa membantah. Yang paling penting dari kehadirannya adalah memiliki dampak yang besar."

"Tunggal putra saat ini dapat dianggap kritis dan jika Chong Wei hadir sebagai pelatih, ia tahu ia dapat mengubah situasi,” papar Roslin Hashim seperti dilansir dari kanal berita sport Berita Harian.

“Meskipun dia adalah pemain kelas dunia, situasinya berbeda ketika harus menjadi pelatih. Ketika dia pertama kali menerima instruksi, dia diperintahkan untuk melatihnya dan dia perlu belajar."

"Jika dia ada ilmu sebagai pelatih dan dikombinasikan dengan pengalamannya sebagai pemain, saya percaya itu akan membuat dia pelatih kaliber,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat Lee Chong Wei akan bertemu dengan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) utnuk membahas masa depannya, apakah pensiun di tahun 2019 ini, atau kembali melanjutkan kiprahnya untuk melaju di Olimpiade Tokyo 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%