Ini Pesan Khusus Nadal ke Dominic Thiem usai Final Prancis Terbuka 2019

Senin, 10 Juni 2019 14:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Steven Ryan/Getty Images
Laga final Prancis Terbuka 2019 yang menghadirkan Rafael Nadal vs Dominic Thiem. Steven Ryan/Getty Images. Copyright: © Steven Ryan/Getty Images
Laga final Prancis Terbuka 2019 yang menghadirkan Rafael Nadal vs Dominic Thiem. Steven Ryan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal memberi pesan singkat ke Dominic Thiem setelah sukses mengalahkannya di final Prancis Terbuka 2019 di Roland Garros, Paris, Minggu (09/06/19) kemarin.

Nadal seperti diketahui sukses merengkuh gelar di Prancis Terbuka 2019 usai mengalahkan Thiem di partai final dengan skor akhir 6-3, 5-7, 6-1, 6-1. Berkat kemenangannya itu, Nadal berhasil memenangkan Prancis Terbuka sebanyak 12 kali.

Ia kini berpotensi untuk menyalip rekor Grand Slam sepanjang masa milik Roger Federer dan memimpin tiga gelar atas Djokovic yang tersingkir di babak semifinal dari Thiem. Nadal pun tetap bersikap rendah hati dan memuji Thiem sebagai calon juara masa depan.

"Saya minta maaf, kau adalah pekerja keras, orang yang baik dan selalu tersenyum kepada semua orang. Itu hal yang sangat penting. Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi saya dan seluruh anak kecil yang ada di dunia," ujar Nadal dikutip dari media Viet Nam News.

Petenis 33 tahun tersebut pun percaya kalau suatu saat nanti, Thiem akan memenangkan turnamen Prancis Terbuka, tentunya dengan usaha dan kerja keras.

Seolah mengiyakan apa yang dikatakan Nadal, Thiem dalam wawancara singkatnya pun juga melayangkan pujian untuk petenis Spanyol tersebut. Ia akan kembali mencoba untuk memenangkan turnamen Prancis Terbuka di masa depan.

"Nadal bermain sangat bagus, dia adalah seorang juara yang luar biasa dan juga seorang legenda. Kemenangan ke-12 nya ini sungguh sangat luar biasa," ujar Thiem.

Tahun ini, Thiem baru memenangkan dua gelar yakni Indian Wells 2019 dan Spanyol Terbuka 2019, tetapi ia telah memenangkan 13 gelar juara sejak tahun 2015.