Juara Australia Open 2019, Jonatan Christie Dapat Ucapan Selamat dari Wiranto

Senin, 10 Juni 2019 11:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Final Australia Open 2019. VCG/VCG via Getty Images. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Final Australia Open 2019. VCG/VCG via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Meraih gelar juara Australia Open 2019, Minggu (09/06/19), pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie mendapat ucapan selamat dari Menko Polhukam, Wiranto.

Jonatan Christie seperti diketahui berhasil menduduki podium pertama turnamen Super 300 BWF World Tour tersebut usai mengalahkan rekan sejawatnya, Anthony Sinisuka Ginting, dalam pertandingan yang bertajuk All Indonesian Final.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo berhasil mengalahkan Ginting dalam pertandingan rubber set yang berakhir dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-14.

Prestasi tersebut menjadi sangat spesial bagi Jojo mengingat ini merupakan kemenangan kedua beruntunnya, setelah berhasil meraih gelar juara di turnamen bulutangkis New Zealand Open 2019.

Keberhasilan Jojo ini pun mendapat ucapan selamat dari Wiranto selaku Ketua PP PBSI sekaligus Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Melalui akun Twitter resminya, @wiranto1947, ia menyampaikan ucapan selamat kepada pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut dan juga wakil-wakil Indonesia lainnya yang telah berjuang di Australia Open 2019.

Dalam turnamen Australia Open 2019, lewat Jojo, Indonesia berhasil merebut satu gelar juara dari dua wakil yang berhasil menembus partai puncak.

Pasanga ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih podium pertama usai kalah dari pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, dalam dua set langsung 15-21, 8-21.