Usai Raih Gelar Prancis Terbuka, Rafael Nadal Memilih Santai untuk Samai Roger Federer

Senin, 10 Juni 2019 12:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Rafael Nadal vs Roger Federer Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal vs Roger Federer

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal baru saja sukses meraih juara Prancis Terbuka 2019 usai mengalahkan Dominic Thiem dengan skor 6-3, 5-7, 6-1, 6-1. Dengan hasil itu, ia saat ini hanya tertinggal selisih dua raihan gelar Grand Slam  dengan Roger Federer.

Gelar tersebut merupakan raihan ke-12 petenis asal Spanyol dalam ajang yang sama sepanjang kariernya. Bahkan pria yang gemar menggunakan ikat kepala ini memang dijuluki raja lapangan tanah liat karena sering meraih gelar Prancis Terbuka.

Gelar tersebut sekaligus menjadi gelar ke-18 Rafael Nadal di ajang Grand Slam. Saat ini ia hanya tertinggal dua raihan trofi dari pesaingnya asal Swiss Roger Federer yang mengoleksi total 20 gelar.

Namun ketika Nadal ditanya untuk menyamai Roger Federer, ia memilih santai dan fokus terhadap permainan setelah lama dibekap cedera. Memilih menikmati setiap pertandingan merupakan pilihan terbaik bagi dirinya saat ini.

“Aku tidak terlalu khawatir apakah aku mampu menyamai rekor Roger atau tidak, yang terpenting fokus pada permainanku,” ujar Nadal seperti dilansir dari kanal berita olahraga BBC.

“Ibaratnya sebuah rumah yang kumiliki, aku tidak boleh iri karena tetangga memiliki rumah yang lebih besar, TV yang lebih besar serta taman yang luas,” tambah petenis yang mengidolakan Real Madrid tersebut.

Saat ini untuk menyamai rekor Roger Federer memang terbuka bagi Rafael Nadal. Pasalnya grafik permainnya sedang meningkat dan memiliki motivasi berlebih usai meraih gelar Prancis Terbuka 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%