Alexander Zverev Beberkan Keunikan Nadal, Djokovic, dan Federer

Senin, 10 Juni 2019 10:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yahoo Sport
Petenis muda asal Jerman, Alexander Zverev, memberi komentar soal kualitas Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer. Copyright: © Yahoo Sport
Petenis muda asal Jerman, Alexander Zverev, memberi komentar soal kualitas Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Petenis muda asal Jerman, Alexander Zverev, mengungkap keunikan tiga petenis hebat dunia, yakni Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer.

"Mereka adalah tiga petenis terhebat dan selalu sulit untuk mengalahkan mereka setiap kali bertanding. Rafael Nadal adalah seorang raja tanah liat, ia selalu sulit dikalahkan jika bermain di tanah liat," ujar Zverev dikutip dari laman berita olahraga Tennis World.

Setelah Rafael Nadal, petenis yang kini menempati peringkat lima dunia tersebut, juga memberikan pandangannya soal keunikan Novak Djokovic, petenis yang menghentikan langkahnya di Prancis Terbuka 2019.

Zverev seperti diketahui baru saja kalah dari Novak Djokovic di perempatfinal Prancis Terbuka 2019, dengan skor akhir 7-5, 6-2, 6-2. Atas kekalahan tersebut, Zverev harus mengubur impiannya memenangkan turnamen tenis Grand Slam tersebut.

"Djokovic adalah petenis yang sulit dikalahkan saat dia on fire. Dia tidak pernah bisa dikalahkan setiap kali dia memimpin pertandingan," lanjutnya.

Selanjutnya, Zverev pun menjelaskan keunikan dari juara bertahan Miami Terbuka 2019, Roger Federer. Menurutnya, Federer memiliki caranya sendiri untuk bisa comeback dalam suatu pertandingan.

"Federer memiliki banyak hal dan variasi dalam permainannya. Dia selalu tahu caranya comeback dalam sebuah pertandingan. Ya, intinya mereka bertiga selalu sulit dikalahkan," pungkasnya.

Tahun 2019 ini, Zverev baru memenangkan satu gelar di turnamen Swiss Terbuka 2019 dan sudah meraih 11 gelar turnamen tenis internasional sejak tahun 2016.