Kangkangi China, Indonesia di Peringkat Ke-2 Peraih Gelar Terbanyak Australia Open

Selasa, 11 Juni 2019 10:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie, pebulutangkis Indonesia yang berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Final Australia Open 2019. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie, pebulutangkis Indonesia yang berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Final Australia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasca-turnamen Australia Open 2019, Indonesia mengukuhkan diri sebagai negara nomor 2 peraih gelar terbanyak salah satu turnamen BWF World Tour Super 300.

Indonesia diketahui sukses menambah raihan gelar di turnamen Australia Open 2019 yang diselenggarakan di Sydney, Australia, mulai Selasa (04/06/19) hingga Minggu (09/06/19) kemarin, melalui pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie.

Di sektor tunggal putra, tim Merah Putih sukses menciptakan All-Indonesian Final yang mempertemukan Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting. Jelas saja, di sektor ini Indonesia sudah dipastikan bisa mengunci satu gelar.

Sementara itu, meskipun gagal menambah perolehan gelar lewat ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Indonesia tetap berada di peringkat kedua sebagai negara pengoleksi gelar terbanyak di turnamen Super 300 ini.

Indonesia setidaknya sudah meraih 18 gelar juara di turnamen yang berakhir Minggu (09/06/19) kemarin, dimana 18 gelar tersebut masing-masing dipersembahkan oleh tunggal putra sebanyak 6 kali, tunggal putri 5 kali, ganda putra 3 kali, ganda putri 8 kali dan ganda campuran satu kali.

Sedangkan peraih gelar terbanyak nomor satu masih dipegang oleh tim tuan rumah, Australia, yang sukses merengkuh gelar sebanayk 45 kali. Dimana 45 gelar tersebut berasal dari 3 gelar tunggal putra, 9 gelar tunggal putri, 11 gelar ganda putra, 11 gelar ganda putri dan 11 gelar ganda campuran.

Bersama Indonesia di peringkat kedua, Jepang yang tahun ini nihil gelar juara masih kokoh dengan raihan 18 gelarnya, yang berasal dari tunggal putra 2 kali, tunggal putri 5 kali, ganda putra 3 kali dan ganda putri sebanyak 8 kali.

Sementara itu, China yang sukses menjadi juara umum musim ini masih menempati peringkat ketiga dengan 16 gelar yang berasal dari tunggal putra 5 kali, tunggal putri 4 kali, ganda putri 4 kali dan ganda campuran 3 kali.

Dan Korea Selatan yang juga meraih satu gelar tambahan di sektor ganda putra masih bertengger di peringkat keempat dengan total 11 gelar, yang terbagi menjadi tunggal putri satu kali, ganda putra 5 kali, ganda putri 2 kali dan ganda campuran 3 kali.

Hong Kong harus puas menempati peringkat kelima dari total 11 raihan gelarnya, yang terbagi menjadi 4 kali tunggal putra, 3 kali ganda putra, 2 kali ganda putri dan 3 kali ganda campuran.

Berikut ini 5 negara dengan gelar terbanyak Austalia Open:

1. Australia 45 kali
2. Indonesia dan Jepang 18 kali
3. China 16 kali
4. Korea Selatan 11 kali
5. Hong Kong 11 kali

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%