Kanker Bisa Kembali Ganas Jadi Alasan Lee Chong Wei Putuskan Pensiun

Kamis, 13 Juni 2019 16:35 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/Wan Syamsul Amly
Lee Chong Wei jumpa pers soal pensiun dari dunia Bulutangkis. Copyright: © Twitter/Wan Syamsul Amly
Lee Chong Wei jumpa pers soal pensiun dari dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis kondang asal Malaysia, Lee Chong Wei, menjelaskan bahwa alasan dirinya memutuskan pensiun lantaran penyakit kankernya yang dapat kembali ganas.

Pebulutangkis nomor 1 Malaysia, Lee Chong Wei resmi mengumumkan mundur dari dunia tepok bulu, Kamis (13/6/19).

Melalui akun Instagram pribadinya Lee Chong Wei menjelaskan alasan dirinya pensiun karena menurut pemeriksaan dokter, penyakit kanker yang dideritanya bisa kembali ganas atau semakin parah. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Datuk Wira Lee Chong Wei (@leechongweiofficial) on

"Dokter menasihati saya untuk beristirahat karena penyakit kanker yang saya derita dapat mengganas dan semakin berisiko,"

"Hal ini jelas membuat saya tak dapat berlatih intens dan mengikuti beragam pertandingan yang ada," tulis sang atlet dalam keterangan unggahannya,

Lee Chong Wei mengidap penyakit kanker hidung selama setahun terakhir dan telah rutin menjalani pemeriksaan sejak Juli 2018. Kemudian, ia melakukan serangkaian pengobatan di Taiwan. Ia harus melalui 33 sesi terapi proton yang sempat membuatnya tidak nyaman. 

Perlu diketahui, kanker hidung atau dalam bahasa medis disebut kanker nasofaring adalah jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Penyebab kanker nasofaring belum diketahui dengan pasti. Namun penyebaran kanker ini dapat berkembang ke bagian mata, telinga, kelenjar leher, dan otak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%