Wong Mew Choo, Eks Pebulutangkis yang Setia Dampingi Lee Chong Wei

Kamis, 13 Juni 2019 15:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter @badmintonupdate
Lee Chong Wei bersama sang istri yang juga eks atlet bulutangkis Malaysia, Wong Mew Choo. Copyright: © Twitter @badmintonupdate
Lee Chong Wei bersama sang istri yang juga eks atlet bulutangkis Malaysia, Wong Mew Choo.

INDOSPORT.COM - Wong Mew Choo merupakan istri Lee Chong Wei yang juga seorang pebulutangkis. Berikut ini beberapa fakta soal Wong Mew Choo. 

Pebulutangkis andalan Malaysia di nomor tunggal putra, Lee Chong Wei, memutuskan untuk pensiun dari kancah bulutangkis dunia. 

Setelah berjuang melawan kanker hidung yang dideritanya sejak setahun terakhir, Lee Chong Wei akhirnya memutuskan untuk pensiun dari bulutangkis atas saran dokter. 

Lee Chong Wei yang kini berusia 36 tahun, disarankan oleh dokter untuk menghindari aktivitas yang dapat menimbulkan stres agar penyakit kanker hidungnya tak semakin parah. 

Setelah pensiun, belum diketahui apa rencana Lee Chong Wei selanjutnya. Lee Chong Wei bisa saja mengikuti jejak istrinya, Wong Mew Choo, yang menjadi pelatih di sekolah olahraga. 

Profil Singkat Wong Mew Choo 

Wong Mew Choo merupakan mantan pebulutangkis yang lahir di Ipoh, Perak, Malaysia, 1 Mei 1983. Wong Mei Cho memulai karier profesionalnya di tahun yang sama dengan Lee Chong Wei, 2003. 

Pada tahun pertamanya itu, Wong Mew Choo meraih medali emas di SEA Games 2003 Vietnam. Wong Mew Choo juga membela Timnas Bulutangkis Malaysia di Commonwealth Games  dan Sudirman Cup. 

Wong Mew Choo juga pernah meraih gelar China Open 2007, dan BWF Super Series Finals 2009. 

Menikah Sejak 2012

Setelah berpacaran selama 11 tahun, Wong Mew Choo akhirnya menikah dengan Lee Chong Wei pada tahun 2012 lalu. Usai menikah, Wong Mew Choo memutuskan pensiun dari bulutangkis dunia. 

Wong Mew Choo pun disibukkan dengan mengurus anaknya, Lee Kingston dan Terrance Lee. Wong Mew Choo juga saat ini melatih bulutangkis di sekolah olahraga di Bukit Jalil,  Malaysia. 

Kerap Mendampingi Saat Bertanding

Meski tinggal di Malaysia dan sibuk mengurus anak serta melatih di sekolah, Wong Mew Choo masih beberapa kali mendampingi saat Lee Chong Wei bertanding. 

Yang paling diingat tentu saat China Badminton Super League 2013/14 di Dongguan, China. Saat itu Wong Mew Choo meninggalkan Lee Kingston yang masih berusia 5 bulan untuk menyaksikan Lee Chong Wei bertanding melawan Lin Dan. 

Sayangnya, Lin Dan batal bertanding dan digantikan oleh Wu Xin. Usai pertandingan, Lee Chong Wei menghampiri istrinya yang mendukung dari bangku penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%