Legenda Bulutangkis Indonesia Komentari Pensiunnya Lee Chong Wei

Kamis, 13 Juni 2019 19:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/Wan Syamsul Amly
Mundurnya Lee Chong Wei sebagai pelatih turut dikomentari sosok pelatih sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan. Copyright: © Twitter/Wan Syamsul Amly
Mundurnya Lee Chong Wei sebagai pelatih turut dikomentari sosok pelatih sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Keputusan gantung raket Lee Chong Wei hari ini, Kamis (13/06/19) dikomentari legenda bulutangkis Indonesia, Hendrawan.

Pelatih bulutangkis ini menilai keputusan Lee Chong Wei merupakan keputusan terbaik mengingat kondisi kesehatan pemain asuhannya itu.

"Mungkin keputusan Chong Wei adalah keputusan yang terbaik, karena faktor kesehatan," ujar Hendrawan dilansir laman berita Antara.

Hendrawan mengerti jika keputusan ini juga merupakan pilihan yang berat mengingat nama besar Lee Chong Wei di ajang kompetisi bulutangkis tingkat dunia. 

"Ini dilema, di satu sisi Chong Wei dikejar waktu untuk Olimpiade, kedua ingin mengembalikan performa untuk bersaing di level top dunia harus kerja keras, (tetapi) dokternya nggak mengizinkan, at the end harus memilih," tambahnya.

Hendrawan sudah sekitar empat tahun melatih Lee Chong Wei. Mantan peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 ini berhasil meningkatkan prestasi Chong Wei yang sebelumnya terjerat kasus doping.

Di tangan Hendrawan, Chong Wei berhasil mendapat berbagai penghargaan bergengsi di tunggal putra. Chong Wei berhasil memenangkan beberapa kejuaraan bulutangkis, seperti China Open 2015, Japan Open 2016, All England 2017, dan Malaysia Open 2018.

Meski Lee Chong Wei sudah memutuskan pensiun, Hendrawan masih belum memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan dan kembali ke Indonesia, karena masih terikat kontrak di Malaysia hingga tahun 2020.