Sedih, Detik-detik Lee Chong Wei Kucurkan Air Mata Ketika Umumkan Pensiun

Kamis, 13 Juni 2019 16:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lee Chong Wei menangis saat jumpa pers soal pensiun dirinya dari dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Dunia bulutangkis kembali kehilangan talenta terbaiknya, setelah mantan pebulutangkis nomor 1 dunia, Lee Chong Wei memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya.

Pebulutangkis 36 tahun tersebut seperti diketahui resmi mengumumkan pensiun sebagai seorang atlet setelah berkarier selama 19 tahun. Ia memutuskan untuk pensiun pasca-berkonsultasi dengan dokter di Jepang.

Tentunya memutuskan mundur setelah 19 tahun lamanya berkarier bukanlah perkara yang mudah untuk Lee Chong Wei. Hal itu pun terbukti ketika ia akhirnya berurai air mata pada saat mengumumkan keputusannya di konferensi pers yang digelarnya Kamis (13/06/19) hari ini.

Berdasarkan video yang diposting oleh akun twitter @MelGohCNA, Chong Wei yang sedang berbicara tiba-tiba tak kuasa menahan kesedihannya hingga akhirnya menundukkan kepalanya sambil berurai air mata.

"Sudah waktunya. @LeeChongWei yang emosional secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya setelah 19 tahun berkarier sebagai shuttler top Malaysia. Dipuji sebagai pahlawan nasional oleh menteri pemuda dan olahraga @SyedSaddiq," tulis akun tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq yang berada di samping pebulutangkis 36 tahun tersebut pun langsung meminta semua orang yang berada di tempat itu untuk memberikan tepuk tangan kepada Chong Wei sebagai bentuk dukungan dan pemberian semangat kepadanya.

Selama masih aktif sebagai pebulutangkis, Chong Wei telah mengantongi 69 gelar, bertahan selama 310 minggu di peringkat satu dunia untuk sektor tunggal putra, meraih 3 medali Perak Olimpiade dan 34 kali menjadi runner-up.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%