Jonatan Christie Juara di Australia Open 2019, Susy: Itu Hal Biasa

Jumat, 14 Juni 2019 16:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG/VCG via Getty Images)
Keberhasilan Jonatan Christie di Australia Open 2019 dianggap Susy Susanti merupakan hal biasa. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images)
Keberhasilan Jonatan Christie di Australia Open 2019 dianggap Susy Susanti merupakan hal biasa.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie telah berhasil meraih juara turnamen level super 300, Australia Open 2019 pada Rabu (12/06/19) lalu. Namun legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti anggap itu hal biasa.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, telah berhasil mengalahkan Athony Sinisuka Ginting dengan rubber game 21-17, 13-21, dan 21-14. Namun Susy justru menganggap keberhasilan itu bukanlah hal spesial.

"Kami pun menganggap ini bukan sesuatu yang wah banget kok, kami berharap mereka bisa lebih stabil di tingkat yang lebih tinggi," ujar Susy yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dilansir situs resmi Badmintonindonesia.

Susy juga sempat membandingkan hasil yang telah diperoleh Jojo dengan pebulutangkis top dunia asal Jepang Kento Momota.

"Jonatan dan Anthony sudah pernah juara di level atas tapi masih belum konsisten. Menurut saya, sekarang pemain yang paling stabil dapat gelar ya Momota, dari pemain yang benar-benar bisa konsisten ya dia," tambahnya.

Dirinya juga sempat menyinggung nama pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei yang dianggap terus menang tanpa kalah.

"Kalau mau menang-menang terus, mungkin seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei, seperti itulah juara sejati, bagaimana bisa konsisten mempertahankan posisi di puncak," imbuh Susy

Meski menganggap hal ini merupakan pencapaian yang biasa, Susy tetap berharap dua gelar level super 300 ini bisa menjadi langkah baru bagi Jojo untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.