Pelatih Tunggal Putra Indonesia soal Jonatan Christie: Biasa Juara!

Minggu, 16 Juni 2019 16:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie saat berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Final Australia Open 2019. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie saat berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Final Australia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI, Hendry Saputra, angkat soal perfoma salah satu anak didiknya, Jonatan Christie.

Jonatan Christie seperti yang diketahui sukses menjuarai turnamen New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019 secara beruntun setelah perfomanya sempat menurun usai pagelaran Asian Games 2018.

"Jonatan berada dalam kondisi fisik yang prima dan staminanya lagi bagus. Dia perlu durasi panjang, tempo lama, kalau teknik dan cara main saya pikir dia sudah bisa kuasai," ujar Hendry Saputra dikutip dari situs resmi PBSI.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut berhasil menjuarai turnamen Australia Open 2019 setelah mengalahkan rekan sekomptariotnya, Anthony Sinisuka Ginting di partai final dengan skor 21-17, 13-21 dan 21-14.

"Jonatan juga masih perlu meningkatkan ambisinya untuk meraih gelar juara, ya hasil ini saya rasa sudah cukup bagus di sebuah turnamen, Bagi saya, dia sudah melebihi target, bisa masuk final dan bisa juara," pungkasnya.

Perhitungan poin untuk Olimpiade Tokyo seperti diketahui sudah dimulai sejak turnamen New Zealand Open 2019 dan akan berakhir di turnamen Badminton Asia Championships 2020 bulan April mendatang. Jonatan Christie dipastikan akan kembali terlibat di turnamen Indonesia Open yang akan digelar 16-21 Juli 2019 mendatang.