Terinspirasi, Petenis Junior Ini Ingin Ikuti Jejak Yayuk Basuki

Minggu, 16 Juni 2019 16:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Ratu Tenis Indonesia, Yayuk Basuki Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Ratu Tenis Indonesia, Yayuk Basuki

INDOSPORT.COM - Petenis junior Pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI), Deria Nur Haliza, mengaku ingin mengikuti jejak ratu tenis Indonesia, Yayuk Basuki yang memiliki karier gemilang di level Internasional.

Yayuk Basuki seperti diketahui merupakan salah satu ratu tenis Indonesia yang memiliki karier mentereng di kancah International. Ia tercatat pernah meraih medali emas di ajang Asian Games selama empat kali yakni pada 1986, 1990 (kategori tunggal putri dan ganda), dan 1998.

Selain itu mantan petenis yang kini sudah menjadi politikus itu juga berhasil menyabet enam gelar tunggal Tur WTA dan sembilan gelar dari ganda, sebelum akhirnya memutuskan untuk gantung raket menjadi pemain tunggal pada 2004 silam.

"Yayuk Basuki itu legenda. Tentunya menjadi suatu kebanggaan bisa menjadi legenda tenis Indonesia. Saya ingin mengikuti jejaknya," ujar Deria dikutip dari media ANTARA News.

Namun Deria sadar bahwa untuk menjadi petenis legendaris Indonesia, jalan yang ditempuh tidaklah mudah dan akan menemui banyak jalan terjal. Tetapi ia mengaku tidak akan menyerah dan akan berjuang sekuat tenaga.

"Tidak akan mudah untuk bisa menjadi legenda, perjalanannya akan sangat terjal. Tetapi saya tetap ingin mengikuti jejaknya dan ya saya akan berusaha sekuat tenaga," pungkasnya.

Deria saat ini sedang dalam persiapan menjelang turnamen SEA Games 2019 di Filipina yang akan diselenggarakan 30 November hingga 11 Desember 2019 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%