Lee Chong Wei Pensiun, Hendrawan Bongkar Alasan Tolak Panggilan Melatih di Indonesia

Senin, 17 Juni 2019 15:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah Lee Chong Wei memutuskan gantung raket, Hendrawan angkat bicara perihal alasannya menolak panggilan melatih di Indonesia.

Lee Chong Wei telah resmi menggantung raketnya alias pensiun sebagai pemain bulu tangkis profesional pada Kamis (13/06/19).

Masalah kesehatan menjadi alasan kuat di balik keputusan pensiun yang diambil oleh Lee Chong Wei. Ia mengungkap bahwa kanker hidung yang dideritanya dapat mengganas sehingga ia memutuskan untuk beristirahat penuh dari dunia bulutangkis. 

Setelah Lee Chong Wei mengumumkan keputusannya, sang pelatih yakni Hendrawan membongkar penyebab dirinya enggan melatih tim bulutangkis Indonesia. 

Dilansir dari NST Sport, pria berusia 46 tahun tersebut sebelumnya mengaku bahwa dirinya mendapat tawaran dari PBSI untuk menjadi kepala pelatih tunggal putri Indonesia. 

Namun, Hendrawan menolak tawaran tersebut karena masih terikat kontrak dengan Malaysia.

Disamping itu, ia juga mengaku bahwa dirinya telah berjanji kepada Lee Chong Wei untuk tetap mendampingi pelatihan sang atlet.

"Saya memang mendapat tawaran untuk kembali ke Indonesia dan melatih tim putri. Namun, misi saya dengan Lee Chong Wei belum terselesaikan," ujar Hendrawan.

"Saya juga telah berjanji kepada Lee Chong Wei untuk mendampinginya hingga kariernya berakhir," imbuh sang pelatih. 

Sementara, saat ditanya bagaimana kelanjutan karier pasca ditinggal Lee Chong Wei pensiun, Hendrawan tampak belum memutuskan apapun tentang masa depannya. Ia hanya akan berfokus membantu Datuk Misbun (Sidek) mempersiapkan ajang Olimpiade Tokyo 2020.