Sudah Pensiun, Lee Chong Wei Tetap Jadi Wakil Malaysia di Olimpiade 2020

Minggu, 16 Juni 2019 15:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) mengatakan mantan pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei akan menjadi chef de mission kontingen Malaysia (CDM) untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden OCM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria mengatakan pencalonan ikon olahraga nasional disepakati dengan suara bulat oleh semua anggota afiliasi OCM.

Dilansir dari The Star, Norza mengatakan jabatan wakil chef de mission mungkin akan dibuat nanti terutama setelah mempertimbangkan kondisi kesehatan Chong Wei.

"Semua delegasi yang mewakili badan-badan olahraga dengan suara bulat menyetujui pencalonan Lee Chong Wei, yang diusulkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga baru-baru ini,” ujarnya.

Menurutnya, untuk kepastian jumlah atlet yang akan dikirimkan Malaysia untuk berlaga di Olimpiade Tokyo hingga kini belum bisa dipastikan, karena proses seleksi masih berjalan. 

Dikatakan penunjukan Chong Wei adalah perkembangan positif untuk olahraga dan sudag tepat karena ia pernah terlibat dalam banyak pertandingan kelas dunia.

"Dia pensiun sebagai atlet yang sangat sukses dan sejauh ini, dia hanya melihat dari jauh proses manajemen yang melibatkan permainan lintas olahraga.” pungkasnya.