Taufik Hidayat Kenang Duel Terpanasnya dengan Lee Chong Wei

Kamis, 13 Juni 2019 21:20 WIB
Penulis: Tempo.co | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat menyayangkan keputusan pensiunnya Lee Chong Wei. Pasalnya, pada awal tahun ini Lee sempat mengumumkan bakal tampil di Malaysia Open 2019.

Meski demikian, Taufik memahami bila rivalnya di lapangan itu memutuskan mundur dari olahraga yang sudah digeluti selama 19 tahun.

"Keputusannya mungkin sudah dipikirkan karena ada kendala penyakit juga," tuturnya, dikutip dari Tempo, Kamis (13/06/19).

Lee Chong Wei memutuskan menutup kariernya di dunia bulutangkis. Ia mengumumkan kepastian pensiunnya dalam jumpa media bersama Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), ditemani Menteri Olahraga Syed Saddiq.

Lebih lanjut, Taufik menyatakan ada banyak kesan terhadap Lee selama mengejar gelar di berbagai turnamen. Salah satu pertandingan yang paling diingat Taufik ialah partai final Indonesia Open 2009.

Menyandang status juara bertahan saat final Indonesia Open 2009, Taufik berambisi menambah gelar juara dari enam menjadi tujuh trofi. Bila berhasil ia akan melewati gelar juara yang dipegang Susy Susanti dan Ardy Wiranata yang juga mengemas enam trofi.

Namun di babak final, Lee berhasil mengalahkan Taufik. "Itu (kekalahan) hal biasa di pertandingan. Tidak semua pemain bisa 100 persen melengkapi gelarnya," tutup Taufik Hidayat.