Asmanya Kambuh, Viktor Axelsen Curhat di Instagram Pribadinya

Kamis, 20 Juni 2019 16:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen dalam pertandingan melawan Jonatan Christie di Malaysia Open 2019 Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen dalam pertandingan melawan Jonatan Christie di Malaysia Open 2019

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen terpaksa harus absen dari turnamen European Games 2019 setelah kembali menderita penyakit asma.

Kepastian soal kabar penyakit asma Axelsen yang kembali kambuh tersebut, disampaikan langsung olehnya melalui akun Intagram pribadi miliknya, @viktoraxelsen. Ia pun memposting sebuah foto yang disertai dengan caption berbahasa China.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by viktoraxelsen (@viktoraxelsen) on

"Halo semuanya, 10-11 hari terakhir ini merupakan hari yang tidak menyenangkan bagi saya di Denmark. Asma saya kembali kambuh 1,5 bulan yang lalu dan meskipun saya sudah berkonsultasi dengan dokter saya, tetapi penyakit saya tak kunjung membaik,"

"Itu artinya, saya terpaksa harus absen dari European Games minggu depan. Saya akan fokus untuk bisa pulih kembali dan semoga bisa bisa segera pulih. Saya merasa sangat frustasi dan kecewa tidak bisa terlibat dalam turnamen tersebut. Namun saya mendoakan wakil Denmark memeroleh hasil terbaik minggu depan," tulisnya.

Pebulutangkis tunggal putra nomor 3 dunia tersebut diketahui memang memiliki riwayat penyakit asma yang sudah dideritanya sejak setahun yang lalu.

Ia bahkan pernah mengalami penyakit tersebut secara tiba-tiba di turnamen China Open 2018 lalu yang membuatnya langsung tergeletak di lapangan di pertandingan kontra pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Akibat serangan asma tersebut pun, Axelsen terpaksa harus absen dari turnamen bulutangkis selama dua bulan karena harus menjalani perawatan medis yang intensif.