Menanti Pecah Telur Simon Santoso di Indonesia Open 2019

Kamis, 20 Juni 2019 18:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Freepik/INDOSPORT
Ilustrasi Indonesia Open Copyright: © Freepik/INDOSPORT
Ilustrasi Indonesia Open

INDOSPORT.COM - Turnamen Indonesia Open 2019 akan kembali digelar 16-21 Juli 2019 mendatang di Istora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Turnamen Super 1000 BWF World Tour ini bakal diikuti oleh berbagai pebulu tangkis top dunia yang berasal dari negara-negara kuat seperti China, Jepang, Korea Selatan, Thailand dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Indonesia pun juga memastikan diri bakal menurunkan skuat terbaik di turnamen Indonesia Open 2019 nanti. Nama-nama pebulu tangkis top seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan bakal terlibat dalam turnamen ini.

Tetapi ada satu tugas yang menanti sektor tunggal putra, yakni memecahkan rekor Simon Santoso 7 tahun silam. Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia terakhir kali berhasil naik podium sendiri pada tahun 2012.

Usai kemenangan Simon 7 tahun silam, tak ada lagi tunggal putra Indonesia yang berhasil kembali naik podium setelahnya. Dalam rentang waktu dari 2013-2018, sektor tunggal putra dikuasai oleh mantan pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, pebulu tangkis nomor 1 dunia, Kento Momota, Jan O Jorgansen dan Srikanth Kidambi.

Misi berat pun diusung Jonatan Christie dan kolega untuk memecahkan rekor seniornya di turnamen Indonesia Open 2019. Meskipun Jonatan Christie berhasil meraih gelar juara dalam dua turnamen berturut-turut yakni New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019, namun bukan berarti jalannya akan mulus di turnamen ini.

Apalagi di turnamen ini, nama-nama seperti Kento Momota, Shi Yuqi dan lain sebagainya dipastikan turut serta. Pastinya akan menjadi jalan yang cukup terjal bagi tunggal putra Indonesia untuk bisa meraih podium di negeri sendiri.

Tetapi juga tak menutup kemungkinan, Jonatan dan kolega bisa mengulang memori emas seperti di turnamen ASEAN Games 2018, kala mereka berhasil mengalahkan pebulu tangkis unggulan teratas dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%