Sebuah Pelajaran dari 2 Pasangan Atlet Bulutangkis yang Merasakan Pengkhianatan Cinta

Jumat, 21 Juni 2019 16:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonplanet
Lin Dan bersama anak dan istrinya, Xie Xingfang. Copyright: © badmintonplanet
Lin Dan bersama anak dan istrinya, Xie Xingfang.

INDOSPORT.COM - Perselingkuhan tak selamanya berakhir tragis. Hal itu dibuktikan oleh kedua pasangan bulutangkis dunia ini.

Meskipun harus menelan kenyataan pahit karena diselingkuhi dan menyelingkuhi pasangannya, namun pada akhirnya ,mereka berhasil membuktikan bahwa jalan yang dipilih mereka adalah benar.

Satu pelajaran pertama yang bisa diambil dari perselingkuhan pebulu tangkis berasal dari pasangan Lin Dan dan Xie Xingfang. Mengumumkan kisah asmara mereka pada tahun 2004, perjalanan kisah cinta mereka pun harus menempuh jalan terjal.

Kendati merajut kisah asmara, kedua pebulu tangkis tersebut tetap tidak hilang fokus dan sukses menjadi raja dan ratu bulu tangkis dunia di era tahun 2000-an.

Pengorbanan cinta Xie Xingfang bisa dibilang sangat besar untuk Lin Dan. Di tengah gemerlap kariernya yang masih berada di puncak, ia memutuskan untuk mundur dari dunia bulutangkis pada tahun 2009 untuk mendukung karier kekasihnya.

Berselang 3 tahun, mereka pun melangsungkan upacara pernikahan yang sukses menghebohkan media China, hingga membuat mereka dijuluki sebagai pasangan 'Condor Couple', yang didasarkan pada yang diambil dari karakter novel Jin Yong tentang kesatria muda yang ambisius dengan kekasihnya yang lembut dan berusia lebih tua.

Perjalanan pernikahan pasangan ini tak semulus seperti apa yang mereka duga. Menanti selama 4 tahun hingga akhirnya dikaruniai seorang putra yang diberi nama Lin Xiao Yu, Lin Dan menghebohkan media dengan skandal perselingkuhannya bersama dengan model dan aktris cantik bernama Zhao Yaqi.

Skandal perselingkuhan mereka diungkap oleh Detective Zhao di media sosial China, Weibo. Foto dan video skandal ini pun menyebar. Namun sekali lagi, berkat kebesaran hati Xie Xingfang yang sangat menghargai pernikahan mereka, ia pun memaafkan perbuatan suaminya setelah kelahiran anak pertama mereka.

Usai skandal tersebut, kini kehidupan rumah tangga mereka berjalan adem ayem saja. Xie Xingfang sibuk mengasuh putranya dan pernah muncul bersama Lin Dan di sebuah acara untuk mempromosikan portal jual-beli online.

Pelajaran kedua dari sebuah perselingkuhan bisa diambil dari pasangan ganda campuran China yang merupakan pesaing terberat pasangan ganda campuran legendari Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, yakni Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pasangan ini memulai kisah cintanya ketika dipasangkan di sektor ganda campuran China. Zhao yang lebih tua 4 tahun dari Zhang nyatanya tak menghalangi mereka untuk terus merajut kasih.

Memutuskan mempublikasikan hubungan mereka pada tahun 2011, isu tak sedap pun langsung menerpa pasangan bulutangkis ini. Zhang disebut-sebut berpaling ke rekan Zhao di sektor ganda putri, Tian Qing.

Akibat isu perselingkuhan tersebut pun, perfoma keduanya sempat anjlok dan komunikasi antara Zhao dan Tian semakin minim di sektor gaanda putri.

Setelah rumor perselingkuhan tersebut, mereka memutuskan mengakhiri kisah indah yang telah dirajut tepat di tahun 2016, di mana Zhao akhirnya memutuskan mundur dari dunia bulutangkis.

Hingga akhirnya, kabar pernikahan Zhang dengan Tian mencuat ke publik setelah Zhao memutuskan untuk menikah dengan kekasih barunya, Hong Wei.

Pernikahan mereka pun sempat menjadi kontroversial di kalangan pecinta bulu tangkis, namun rupa-rupanya hal tersebut tak membuat hubungan mereka tergoyahkan. Ya, demikianlah sebuah pelajaran yang indah dan tak indah dari sebuah perselingkuhan.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%