Detik-detik Ganda Putri Indonesia 'Dicurangi' di Final Malaysia Internasional Series 2019

Minggu, 23 Juni 2019 18:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018 usai menundukkan pasangan Malaysia Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. Copyright: © Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018 usai menundukkan pasangan Malaysia Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh.

INDOSPORT.COM - Kejadian tidak menyenangkan harus dialami oleh ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto di final Malaysia Internasional Series 2019.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun twitter @firlianaprms, ganda putri Indonesia tampak dirugikan oleh keputusan yang terlihat berat sebelah ketika memasuki krusial poin.

Kejadian bermula saat bola pengembalian tanggung pasangan Malaysia yang langsung disambar dengan pukulan keras ke sisi pertahanan pasangan Malaysia yang jelas-jelas sudah terpantul ke lapangan dan baru dipukul kembali, malah tidak dianulir oleh wasit.

Wasit justru memberikan poin kepada pasangan Malaysia ketika bola pengembalian mereka dinyatakan masuk. Pasangan Indonesia sempat melakukan protes kepada wasit, namun protes mereka tidak digubris, tetapi malah diberikan peringatan.

Tentunya kejadian ini sangat merugikan pasangan Indonesia, mengingat sudah memasuki poin-poin krusial. Apalagi di partai final ini, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto harus menelan kekalahan dengan skor 16-21 21-11 18-21.

Tak hanya itu, kekalahan ganda putri Indonesia ini pun secara otomatis gagal membuat Merah Putih menambah koleksi gelar di Malaysia Internasional Series 2019, setelah sebelumnya Indonesia berhasil memastikan satu gelar di sektor ganda campuran.