Mengenang Drama di Indonesia Open: Jempol ke Bawah Kevin Sanjaya untuk Ganda Putra Denmark

Minggu, 23 Juni 2019 19:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan)

INDOSPORT.COM - Momen 'jempol ke bawah' Kevin Sanjaya untuk ganda putra Denmark di gelaran Bibli Indonesia Open 2018 menjadi drama yang masih diingat pecinta bulutangkis.

Seperti diketahui, pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di babak perempatfinal Indonesia Open 2018.

Pada pertandingan tersebut, Duo Minions berhasil meraih kemenangan 20-22, 22-20, 21-18 atas Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Menariknya, di laga tersebut Kevin Sanjaya mengacungkan jempol ke bawah, seolah meledek lawannya. 

Seusai laga, pihak BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) sampai mengancam akan memberikan kartu hitam kepada Marcus/Kevin.

"Ada beberapa perilaku pemain kami yang agak sedikit berlebihan, kami akui itu. Sebagai contoh, di lapangan dia (Kevin Sanjaya) mengacungkan jari ke bawah, harusnya itu tidak boleh," kata Budiharto.

Momen tersebut rupanya masih membekas di ingatan para pecinta bulutangkis. Hal itu terbukti saat akun Instagram FTOSports mengunggah ulang rekaman pertandingan Kevin/Marcus vs Konrad/Kolding, netizen menuliskan beragam komentar di unggahan tersebut. 

"Semasa game, kalau ada provokasi itu biasa. Tapi kalau selepas habis game, masih ada tu kurang sopan namanya. Sepatutnya respect each other," tulis pemilik akun @carltonscott95.

"Hal paling memalukan yg dilakukan seorang atlit. Seberapa hebat kemampuan, tidak sepantasnya merendahkan lawan. Jempol kebawah buat kelakuan kevin," tulis pemilik akun @nugroho.fjr.

"Songong amat gayanya," tulis pemilik akun @clwdsmann.