Hasil Drawing Indonesia Open 2019 Di Luar Dugaan, Netizen: Ya Tuhan, Selamatkan WS Indonesia!

Rabu, 26 Juni 2019 13:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Freepik/INDOSPORT
Hasil drawing turnamen Indonesia Open 2019 telah dikeluarkan, Selasa (25/06/19) kemarin di mana terbilang banyak yang di luar dugaan. Copyright: © Freepik/INDOSPORT
Hasil drawing turnamen Indonesia Open 2019 telah dikeluarkan, Selasa (25/06/19) kemarin di mana terbilang banyak yang di luar dugaan.

INDOSPORT.COM - Hasil drawing turnamen Indonesia Open 2019 telah dikeluarkan, Selasa (25/06/19) kemarin. Sejumlah hasil drawing pun bisa dibilang banyak yang di luar dugaan.

Contohnya saja di sektor tunggal putri dan ganda campuran Indonesia, dimana semua wakil Indonesia sudah harus bertemu lawan-lawan berat.

Di ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emenuelle Widjaja sudah harus 'bunuh-bunuhan' lebih dulu di putaran pertama dengan rekan sesama negara untuk bisa lolos ke putaran kedua.

Meskipun berada di bottom half, Hafiz/Glori malah tak kunjung dinaungi keberuntungan. Mereka setidaknya harus menjinakkan juara Australia Open 2019, Wang Yilyu/Huang Doping jika menargetkan babak semifinal.  

Sementara itu, pasangan Runner-Up Australia Open 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva juga mengalami nasib yang sama, setelah mereka berada di top half bersama dengan ganda campuran unggulan satu asal China, Zheng Ziwei/Huang Yaqiong.

Perjalanan mereka untuk bisa lolos ke babak semifinal pun dinilai akan menemui jalan yang begitu terjal. Seolah mengikuti jejak ganda campuran, nasib lebih miris harus dialami sektor tunggal putri Indonesia, di mana mereka sudah harus bertemu dengan lawan-lawan yang lebih berat.

Ruselli Hartawan sudah harus bertemu lebih dulu dengan unggulan nomor 7, Ratchanok Intanon di putaran pertama. Walaupun bertemu lawan mudah di putaran pertama, Gregoria Mariska paling tidak harus bisa menyingkirkan rekan senegara atau Intanon jika ingin melaju ke perempatfinal.

Lain halnya dengan Fitriani yang sudah harus bertemu dengan unggulan nomor 2, Chen Yufei di putaran pertama. Peluang ia untuk lolos ke putaran kedua pun hanya tinggal menunggu keajaiban.

Mengetahui hasil ini, reaksi warganet pun beraneka ragam. Tetapi, mereka mengaku sama sekali tidak bahagia dengan hasil drawing di dua sektor tersebut.

"Semua WS zonk banget, kecuali Gregoria mungkin ya ketemu Pornpawee masih fifty-fifty. Kalau Ruselli sama Fitriani mah, engga tahu deh," tulis @reffjeu.

"Mari kita bersemedi kalaupun Fitri Ruselli kalah kalau mereka kasih perlawanan sengit ada kepuasan sendiri," tulis @Riskasftr_

"Tunggal putri kitaaa :(," tulis @AndhikaDhika96.

"Not so bad lah draw nya, kecuali WS," tulis @Badminfans.

"Tidak beruntung di MS,XD,WS," tulis @Salsabi63969681.

"Ya Allah lindungilah WS Indonesia agar tidak dibully gara2 rontok di R1 drawnya gak cantik," tulis @hannyandriani61