Japan Open: Hanya Ada Satu Juara Tunggal Putri yang Berjaya di Bawah 2 Bendera

Rabu, 26 Juni 2019 05:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
© Andreas Rentz/Bongarts/Getty Images
Mia Audina, pebulutangkis Indonesia yang sukses menjuarai Japan Open dengan dua kewarganegaraan, Indonesia dan Belanda. Copyright: © Andreas Rentz/Bongarts/Getty Images
Mia Audina, pebulutangkis Indonesia yang sukses menjuarai Japan Open dengan dua kewarganegaraan, Indonesia dan Belanda.

INDOSPORT.COM - Turnamen Japan Open 2019 tidak lama lagi akan segera digelar pasca turnamen Indonesia Open 2019. Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 750 Japan Open 2019 akan berlangsung pada 23 Juli 2019 dan berakhir pada 28 Juli 2019 di Musashino Forest Sports Plaza, Chofu, Tokyo, Jepang.

Namun tahukah Anda ada satu juara tunggal putri yang berhasil kembali naik podium di bawah dua bendera? Ya, siapa lagi kalau bukan Mia Audina.

Mantan pebulutangkis Indonesia yang kini berstatus sebagai warga negara Belanda tersebut, rupa-rupanya sukses naik podium Japan Open mewakili dua negara.

Pertama kali ia naik podium di turnamen Japan Open 1997. Kala itu, ia masih berstatus sebagai warga negara Indonesia. Mantan pebulu tangkis yang dijuluki 'Si Anak Ajaib' tersebut berhasil mengalahkan Gong Zhichao dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 11-3, 2-11 dan 11-5.

Berganti kewarganegaraan rupa-rupanya tak menghalangi Mia untuk kembali menyabet gelar juara turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

Bersama dengan Belanda, ia kembali naik podium untuk kali kedua usai mengalahkan Gong Ruina di partai final yang juga dalam pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 7-11, 11-7, 11-7.

Berkat dua kemenangan tersebut, Mia Audina kini mengukuhkan dirinya sebagai satu-satunya tunggal putri yang berhasil naik podium Japan Open di bawah dua bendera, yakni Indonesia dan Belanda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%