Jika Berjodoh, Ini Rencana Hendrawan untuk Kembali ke Indonesia

Jumat, 28 Juni 2019 20:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Badmintonphoto.com
Hendrawan Copyright: © Badmintonphoto.com
Hendrawan

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Hendrawan, menjawab rasa rindu para netizen yang menginginkan dirinya kembali ke Indonesia.

Segudang prestasi telah diraih oleh Hendrawan di dunia bulutangkis. Gelar individu pertamanya diraih di French Open 1993. 

Selanjutnya berturut-turut, Hendrawan memenangkan Russian Open 1995, Thailand Open 1997, Singapore Open 1998, dan Thailand Open 2000.

© Instagram/Hendrawanbadminton
Hendrawan menjawab kritikan netizen. Copyright: Instagram/HendrawanbadmintonHendrawan menjawab kritikan netizen.

Hendrawan memutuskan untuk gantung raket pada 2003 silam, setelah itu ia berkarier sebagai pelatih di Pelatnas PBSI. Pada 2010, Hendrawan menerima tawaran untuk melatih pemain-pemain muda di Malaysia. Kemudian, pada tahun 2015, Hendrawan menjadi pelatih pribadi Lee Chong Wei.

Tidak sedikit netizen yang rindu agar Hendrawan kembali berkiprah di tanah air. Melalui media sosial Instagram, pria asal Malang itu mengungkapkan bahwa ia masih belum mau kembali ke tanah untuk saat ini.

"Mengenai expektasi besar saya balik ke Indonesia, itu lain cerita. Banyak keputusan yang perlu dipikir matang-matang, contohnya dengan waktu sisa 1 tahun menuju Olympic Tokyo 2020 apa tidak resiko mengganti pelatih?" ujar Hendrawan di media sosial Instagram.

Lebih lanjut jika keadaan memungkinkan, Hendrawan mengungkapkan waktu yang tepat untuk kembali ke Indonesia 

"Biarkan semua berjalan dulu sampai nanti Olympic 2020 selesai dan juga izinkanlah saya menyelesaikan kontrak saya sampai Olympic 2020 membantu persiapan team Malaysia. Kalau memang jodoh,suatu saat saya akan kembali ke Indonesia lagi," sambungnya lagi.