Nasib Hendrawan Ditentukan Pekan Depan, Tolak PBSI dan Bertahan di Malaysia?

Minggu, 30 Juni 2019 15:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonplanet.com
Pelatih bulu tangkis asal Indonesia di Malaysia, Hendrawan akan mendapatkan posisi baru oleh Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pekan depan. Copyright: © badmintonplanet.com
Pelatih bulu tangkis asal Indonesia di Malaysia, Hendrawan akan mendapatkan posisi baru oleh Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pekan depan.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulu tangkis tunggal putra Malaysia, Hendrawan, dikabarkan telah menolak tawaran PBSI untuk kembali ke Tanah Air dan melatih tim bulu tangkis Indonesia. Sebaliknya, nasib Hendrawan akan ditentukan pekan depan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Sekretaris BAM, Datuk Ng Chin Chai mengatakan jika Hendrawan akan memiliki jabatan baru setelah anak asuhnya, Lee Chong Wei, memutuskan gantung raket. Hal tersebut ditawarkan BAM mengingat kontrak bersama Hendrawan baru akan habis pada tahun 2020 mendatang.

“Kami akan membahas di mana tim yang akan dilatih oleh Hendrawan, karena sampai saat ini ia masih membantu di tunggal putra,” jelas Datuk Ng Chin Chai seperti dilansir dari laman Berita Harian.

“Kami terbuka untuk posisi Hendrawan. Kami akan mendengar pandangan setiap anggota Dewan BAM di C&T (Coaching and Training Meeting) minggu depan,” tambahnya.

“Untuk saat ini Hendrawan memiliki kontrak hingga 2020, saya tidak yakin bulan apa itu tetapi sampai 2020.”

Hendrawan sendiri masuk dalam proyeksi Malaysia untuk meraih prestasi di Olimpiade Tokyo 2020. Pelatih asal Indonesia itu juga menegaskan ingin meraih target tersebut meski harus menetap di Malaysia.

“Biarkan semua berjalan dulu sampai nanti Olympic 2020 selesai, dan juga izinkanlah saya menyeledsaikan kontrak saya sampai Olimpiade 2020 membantu persiapan tim Malaysia. Kalau emang jodoh, suatu saat saya akan kembali ke Indonesia lagi,” jelas Hendrawan.