Gawat! Jelang Indonesia Open 2019 Kondisi Marcus Belum Fit 100 Persen

Selasa, 2 Juli 2019 20:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Jelang Blibli Indonesia Open 2019, kondisi Marcus Fernaldi Gideon belum fit 100 persen. Copyright: © Humas PBSI
Jelang Blibli Indonesia Open 2019, kondisi Marcus Fernaldi Gideon belum fit 100 persen.

INDOSPORT.COM - Hal kurang mengenakkan hadir jelang Blibli Indonesia Open 2019. Pasalnya salah satu pebulutangkis unggulan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon belum fit 100 persen.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini sempat absen selama hampir satu pekan terkait penyakit flu. Selain itu kondisi ini diperparah dengan penyakit cacar yang menular dari putranya, Marcus Fernaldi Gideon Junior.

"Kondisi pemain jelang Indonesia Open mayoritas hampir diangka 70-80 persen. Kecuali Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) yang baru sembuh sakit, dia istirahat karena anaknya sakit dan itu menular," ujar pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi dilansir laman berita Djarumbadminton.

"Tadi juga latihan program ketiga Sinyo tidak ikut. Untuk menjaga kondisi badannya. Dia flu berat, anak kena cacar jadi menular serumah. Jadi menurut saya kondisinya baru 50-60 persen. tambahnya.

Sebelumnya pebulutangkis yang meraih peringkat satu dunia bersama Kevin ini sempat terserang penyakit flu dan cacar usai berlibur ke Maldives. Tak heran hal ini mempengaruhi performa Marcus di lapangan nantinya.

Padahal hasil drawing Indonesia Open 2019 akan mempertemukan pasangan yang berjuluk Duo Minions ini melawan mantan terdahulu, pasangan ganda putra peringkat 12 asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di putaran pertama.

Dilansir situs BWF, dalam tujuh kali pertemuan melawan pasangan Takuto/Yuki, Duo Minions selalu meraih kemenangan. Pada pertandingan terakhir di ajang Indonesia Open 2018, Kevin/Marcus berhasil menang telak dengan skor 21-13 dan 21-16.

Tentu hasil ini akan menjadi bahan pelajaran bagi pasangan ganda asal Negeri Matahari Terbit itu di ajang Indonesia Open 2019 kali ini. Apalagi duel ini akan berlangsung di babak pertama.