Termasuk Kevin/Marcus, 8 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan Japan Open 2019

Kamis, 4 Juli 2019 19:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kevin/Marcus saat menjuarai Indonesia Master 2018. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kevin/Marcus saat menjuarai Indonesia Master 2018.

INDOSPORT.COM - Turnamen Japan Open 2019 akan kembali digelar Selasa (23/07/19) hingga Minggu (28/07/19) mendatang di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Japan Open 2019 merupakan salah turnamen BWF World Tour Super 750 yang berhadiah total 750 ribu USD atau setara Rp10,61 miliar.

Pada turnamen ini, Indonesia telah mengirimkan para atletnya yang akan bermain di lima sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir dari situs BWF tournamentsotfware, Indonesia menempatkan 8 wakil yang menempati daftar unggulan. 8 wakil Indonesia tersebut tersebar di tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sementara di tunggal putri, tidak ada satu pun nama wakil Indonesia yang mengisi daftar unggulan.

Di sektor ganda putra, tak tanggung-tanggung, Indonesia menempatkan tiga wakil. Adapun nama-nama pebulutangkis yang mengisi daftar unggulan di sektor ganda putra, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi unggulan pertama.

Kemudian pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (unggulan 6) yang berhasil menjuarai turnamen New Zealand Open 2019 dan duo fajri yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di daftar unggulan 6.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Indonesia menempatkan dua wakil, yaitu Anthony Sinisuka Ginting (unggulan 7) yang sukses menjadi Runner-Up Australia Open 2019, Jonatan Christie (unggulan 6) yang merupakan juara bertahan Australia Open 2019.

Sedangkan di sektor ganda campuran juga terdapat dua wakil, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi unggulan 6,  beserta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviant di unggulan 7 yang merupakan Runner-up Australia Open 2019.

Terakhir di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani menempati unggulan kelima. Turnamen Japan Open 2019 merupakan turnamen ketiga mereka setelah di New Zealand Open 2019, mereka tidak terlibat karena tangan Greysia mengalami pembengkakan.