Jelang Indonesia Open 2019, Pelatih Ganda Putri Siapkan Program Khusus

Kamis, 4 Juli 2019 15:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Pelatih Eng Hian Siapkan Program Latihan Khusus Jelang Indonesia Open 2019. Copyright: © PBSI
Pelatih Eng Hian Siapkan Program Latihan Khusus Jelang Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Menjadi ganda putri yang paling diandalkan di Indonesia Open 2019, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapatkan program persiapan khusus dari pelatih Eng Hian.

Berdasarkan hasil drawing Indonesia Open 2019, Greysia Polii/Apriyani akan bertemu dengan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata di babak pertama.

Meskipun lawan Greysia/Apriyani di babak pertama bisa dibilang cukup mudah, namun coach Eng Hian tetap akan memberikan program latihan khusus kepada pasangan yang kini menempati peringkat kelima dunia tersebut.

"Kondisi anak-anak bagus, suasana latihan juga. Untuk persiapan khusus jelang Indonesia Open 2019, pastinya ada," ujar Eng Hian dilansir dari situs resmi PBSI.

Tentunya karena sudah tahu siapa yang akan menjadi bakal lawan anak asuhnya, Eng Hian mengaku telah memberikan program analisa lewat video untuk mempersiapkan mental anak-anaknya.

"Drawingkan sudah keluar, jadi paling tidak tahulah bagaimana gambaran calon lawan, pola yang diterapkan nanti akan seperti apa dan jika lolos nanti bertemu siapa. Ada juga program spesifik yang kami berikan seperti menganalisa kekuatan lawan lewat video," pungkasnya.

Di turnamen Australia Open 2019, Greysia/Apriyani terhenti langkahnya di babak semifinal setelah kalah dari wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan lewat pertandingan rubber game dengan skor akhir 13-21, 21-14 dan 18-21.

Tetapi sebelumnya, mereka berhasil menumbangkan ganda putri nomor 1 dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di perempatfinal Australia Open 2019 dengan skor akhir 21-19, 21-18.