Indonesia Open: Dua Sejoli dengan Kisah Bertolak Belakang

Jumat, 5 Juli 2019 20:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibarahim/INDOSPORT
Indonesia Open 2019 siap digelar di Istora Senayan. Copyright: © Herry Ibarahim/INDOSPORT
Indonesia Open 2019 siap digelar di Istora Senayan.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak tahu pasangan Lin Dan dan Xie Xingfang? Dua pebulutangkis yang kisah cintanya membuat heboh publik pecinta bulutangkis.

Namun bukan hanya terkenal dengan kisah cintanya saja, wakil China tersebut juga terkenal dengan prestasi-prestasi mereka yang mendunia.

Xie Xingfang menjadi salah satu tumpuan di sektor tunggal putri, sementara Lin Dan menjadi tumpuan utama di sektor tunggal putra China ketika masih jaya-jayanya dulu.

Tetapi siapa sangka, ditakdirkan menjadi sepasang suami istri di kehidupan nyata, rupa-rupanya tak membuat mereka ditakdirkan bernasib serupa di turnamen sebesar Indonesia Open?

Ya, jika Xie Xingfang setidaknya pernah merasakan bagaimana bahagianya saat berhasil naik podium pertama di BWF World Tour Super 1000 tersebut selama masih aktif bermain, maka nasib yang bertolak belakang justru terjadi dengan Lin Dan yang sama sekali belum pernah merasakan naik taktha meskipun masih aktif bermain hingga saat ini.

Wanita yang pernah diselingkuhi Lin Dan tersebut tercatat pernah naik podium Indonesia Open selama dua tahun beruntun, tepatnya di tahun 2003 dan 2004.

Xie Xingfang sukses mengalahkan Wang Chen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 11-6, 8-11 dan 11-1 di final Indonesia Open 2003. Sedangkan di Indonesia Open 2004, ia berhasil mengalahkan wakil Jepang, Eriko Hirose dengan skor 11-8 di game pertama dan 11-0 di game kedua.

Lain halnya dengan Lin Dan yang sejauh ini memiliki catatan buruk di turnamen Indonesia Open. Pebulutangkis 35 tahun tersebut bahkan sangat jarang bisa melewati babak kedua di kompetisi BWF World Tour Super 1000 beberapa tahun belakangan ini.

Tahun 2019 ini, mungkin akan menjadi kesempatannya untuk bisa mendulang prestasi alias naik podium di Indonesia Open 2019 untuk tetap menjaga kansnya bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%