Hengkang dari PBSI, Ini Tugas Baru Hendrawan di Malaysia Nanti

Minggu, 7 Juli 2019 11:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badmintonphoto.com
Hendrawan resmi melanjutkan karier bersama Malaysia. Copyright: © Badmintonphoto.com
Hendrawan resmi melanjutkan karier bersama Malaysia.

INDOSPORT.COM - Nasib Hendrawan bersama dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya telah resmi diputuskan. Pelatih mantan pebulu tangkis Lee Chong Wei tersebut akan tetap membersamai sektor tunggal putra Malaysia untuk meraih tiket lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Status Hendrawan di BAM memang sempat menjadi pertanyaan pasca-pengumuman pengunduran diri Chong Wei dari dunia bulutangkis pada Kamis (13/06/19) kemarin karena masalah kesehatan.

Sebelumnya, pada Jumat (05/07/19) lalu, BAM juga telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menentukan nasib mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia tersebut pada pasca-rapat komite.

Dan akhirnya, nasib Hendrawan bersama BAM pun telah resmi diputuskan. Ya, ia akan diberi tantangan baru untuk meloloskan empat pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, yakni Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, Cheam June Wei dan Lim Chong King untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Hendrawan akan berduet bersama dengan Datuk Misbun Sidek yang akan menjadi pelatih kepala tunggal putra untuk terus mengasah talenta-talenta baru seperti Leong Jun Hao, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Tan Jia Wei dan Ng Tze Yong.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria.

"Misbun menerima tawaran kami untuk tetap sebagai pelatih kepala tunggal putra. Selain melatih para pemain yang disebutkan sebelumnya, ia juga akan bertanggung jawab untuk menggali bakat-bakat baru," ujar Datuk Seri dilansir dari media bernama.com.

Peresmian ini pun akhirnya menyudahi spekulasi kalau Hendrawan akan segera kembali ke pelukan PBSI di staf jajaran pelatih pelatnas Cipayung.

"Pengetahuan dan keahlian Hendrawan sangat berharga dalam konteks bulutangkis Malaysia. Kami sudah berdiskusi dengan mereka dan keduanya sepakat untuk tugas masing-masing," pungkasnya.

Kontrak Hendrawan bersama BAM baru akan habis pada Juni 2020 mendatang dan dengan adanya tugas baru yang diberikan padanya secara otomatis, namanya tidak akan berada di dalam jajaran staf pelatih pelatnas Cipayung hingga Juni 2020 mendatang.