Mengulik Peluang Juara Tunggal Putra di Indonesia Open 2019, Kembali Puasa Gelar?

Senin, 8 Juli 2019 18:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaei/INDOSPORT
Anthony Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan logo Indonesia Open 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaei/INDOSPORT
Anthony Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan logo Indonesia Open 2019

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Indonesia akan mulai berjibaku di Turnamen Indonesia Open 2019, bagaimana peluang juaranya?

Turnamen bulu tangkis berlabel BWF World Tour 1000, Indonesia Open 2019 akan segera bergulir pakan depan, 16-21 Juli 2019.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu berambisi besar bisa menggapai prestasi tertinggi lewat pebulu tangkis yang akan bertanding nanti. Khususnya di nomor tunggal yang dalam enam tahun terakhir tak pernah jatuh ke pangkuan pebulu tangkis tanah air.

Terakhir kali Indonesia juara di nomor tunggal, terjadi di Indonesia Open 2012. Yaitu kala Simon Santoso berhasil mengalahkan Du Pengyu untuk jadi yang terbaik di nomor tunggal putra.

Kembali ke gelaran Indonesia Open 2019, berikut INDOSPORT mengulas singkat bagaimana peluang pebulutangkis tunggal putra Indonesia nanti, untuk bisa menyamai capaian Simon Santoso untuk menjadi juara.

Peluang Juara Tunggal Putra Indonesia Open 2019

Di nomor tunggal putra Indonesia Open 2019, Indonesia akan mengandalkan tiga pebulutangkis, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan juga Tommy Sugiarto.

Dari tiga nama tersebut, INDOSPORT akan mengulas khusus peluang Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang turun sebagai ungguln ke-6 dan ke-7 di saat Tommy Sugiarto yang tak diunggulkan, akan mendapatkan lawan berat, unggulan ke-5 Chen Long, di babak pertama.

Sebagai tuan rumah, peluang Indonesia terhitung cukup besar mengingat ada dua wakilnya (Jonatan Christie dan Anthony Ginting) yang menjadi unggulan. Sama dengan China yang juga mempunyai dua unggulan (Shi Yuqi dan Chen Long).

Dengan dua unggulan tersebut, maka bisa dipastikan dua pebulu tangkis Indonesia itu tak akan saling berhadapan setidaknya hingga babak semifinal. Jonatan Christie dan Anthony Ginting juga kemungkinan besar bisa melaju mulus hingga perempatfinal.