Ada Kevin/Marcus, Ini 6 Wakil Indonesia yang Masuk Daftar Unggulan Thailand Open 2019

Kamis, 11 Juli 2019 15:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara di Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara di Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Thailand Open 2019 akan kembali digelar Selasa (30/07/19) hingga Minggu (04/08/19) mendatang di  Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Thailand Open 2019 merupakan salah turnamen BWF World Tour Super 750 yang berhadiah total 350 ribu USD atau setara Rp4,92 miliar.

Pada turnamen ini, Indonesia telah mengirimkan para atletnya yang akan bermain di lima sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir dari situs BWF tournamentsotfware, Indonesia menempatkan 6 wakil yang menempati daftar unggulan. 6 wakil Indonesia tersebut tersebar di ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sementara di tunggal putra dan putri, tidak ada satu pun nama wakil Indonesia yang mengisi daftar unggulan.

Indonesia memang tidak menurunkan skuat terbaiknya di sektor tunggal putra, dimana Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting diistirahatkan pada turnamen ini. Hanya nama-nama seperti Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulanalah yang akan bermain di turnamen Thailand Open 2019.

Di sektor ganda putra, Indonesia langsung menempatkan tiga wakil dalam daftar unggulan. Adapun nama-nama pebulu tangkis yang mengisi daftar unggulan di sektor ganda putra, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di posisi unggulan pertama.

Disusul oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi unggulan 4, dimana mereka telah berhasil menjuarai turnamen New Zealand Open 2019, lalu diikuti oleh duo fajri yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di daftar unggulan 6.

Sementara itu, di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani masih tetap menempati unggulan kelima. Turnamen Thailand Open 2019 merupakan turnamen keempat mereka setelah di New Zealand Open 2019, mereka tidak terlibat karena tangan Greysia mengalami pembengkakan.

Sedangkan di sektor ganda campuran juga terdapat dua wakil, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi unggulan 6,  beserta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di unggulan 7 yang merupakan Runner-up Australia Open 2019.

Meskipun turun dengan skuat terbaik di sektor tunggal putri, belum ada satu pun wakil Indonesia yang mengisi daftar unggulan, karena hingga saat ini baik Gregoria Mariska dan Fitriani baru menempati peringkat ke-15 dan ke-30 dunia.