Detik-detik Kekalahan Taufik Hidayat atas Lee Chong Wei di Final Indonesia Open 2009

Jumat, 12 Juli 2019 13:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tidak dapat dipungkiri kalau Taufik Hidayat merupakan salah satu tunggal putra legendaris Indonesia yang prestasinya begitu mendunia.

Bahkan di turnamen rumah sendiri atau Indonesia Open, Taufik menjadi salah satu tunggal putra yang berhasil memenangkan 6 gelar, menyamai pencapaian pendahulunya, Ardy Wiranata.

Namun pencapaian Taufik ternyata berhasil disamai oleh mantan pebulu tangkis Malaysia yang baru saja resmi gantung raket, Lee Chong Wei.

Seperti diketahui, selama dulu masih aktif bermain, Chong Wei dan Taufik Hidayat memang terkenal dengan persaingan mereka yang sangat panas.

Bahkan dari dua kali pertemuannya di partai final turnamen Indonesia Open, Chong Wei selalu berhasil mempecundangi Taufik. Momen pertama kali Taufik dipecundangi Chong Wei itu terjadi di final Indonesia Open 2009.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Taufik Hidayat yang mengusung misi meraih gelar ke-7 Indonesia Open pada tahun 2009, harus menerima pil pahit setelah menyerah di hadapan pendukung sendiri, lewat pertandingan straight games dengan skor 9-21 di game pertama dan 14-21 di game kedua.

Kekalahan ini gagal membuat Taufik meraih gelar ke-7nya, sementara bagi Chong Wei, kemenangannya di Indonesia Open 2009 merupakan kemenangan keduanya di turnamen yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di Indonesia Open 2019 kali ini, kedua pebulu tangkis legendaris tersebut dipastikan sudah tak akan kembali terlibat. Juara-juara baru pun siap terlahir.