Jelang Indonesia Open 2019, Tai Tzu Ying Lakukan Latihan di Luar Nalar

Jumat, 12 Juli 2019 16:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tai Tzu-ying juara Indonesia Masters 2018 setelah kalahkan Saina Nehwal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tai Tzu-ying juara Indonesia Masters 2018 setelah kalahkan Saina Nehwal.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis dunia, Tai Tzu Ying, melakukan adegan di luar nalar selama sesi latihan menjelani turnamen Indonsia Open 2019.

Pebulutangkis andalan Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, sudah tak diragukan lagi ketangguhannya. Dia dikenal sebagai pemain yang sangat kuat dalam performa otot dan staminanya selama pertandingan.

Saking kuatnya, Tai Tzu Ying sampai melakukan hal-hal di luar nalar. Bayangkan, peraih medali emas Asian Games 2018 ini bermain bulutangkis hanya dengan memanfaatkan kakinya. Kok bisa?

Aksi ini ditunjukkan Tai Tzu Ying ketika menjalani latihan rutin bersama pelatihnya di markas Pelatnas Chinese Taipei baru-baru ini melalui akun Instagram-nya.

"Koordinasi setelah latihan, aturan apa yang ingin Anda patuhi, Anda bisa menggunakan tangan dan kakimu, gunakan itu," tulis Tzu Ying.

Atlet cantik berusia 25 tahun ini melemparkan kok ke area lawan dengan memanfaatkan kedua kakinya. Latihan ini disebut Tai Tzu Ying sebagai bagian untuk melatih koordinasi.

Tai Tzu Ying melakukan servis dengan genggaman tangan ataupun dengan kakinya. Selain itu, dia menerima kok dari pelatihnya dengan memanfaatan kakinya. Sekilas, latihan ini mirip dengan olahraga sepak takraw, namun bedanya bola dipakai adalah kok bulutangkis.

Gaya latihan ini mustahil dilakukan oleh orang awam. Apalagi jika orang tersebut tidak memiliki koordinasi kaki dan tangan yang baik serta otot yang lemah.

Tampil di Indonesia Open 2019, Tai Tzu Ying akan menjadi andalan negaranya untuk terjun di nomor tunggal putri. Kekuatan wanita berusia 25 tahun ini tentunya akan mengancam wakil dari Indonesia, seperti Gregoria Mariska. Turnamen Indonesia Open 2019 akan berlangsung mulai 16 Juli 2019 sampai 21 Juli 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia.