Terkait Isu Kembalinya Hendrawan ke PBSI, Begini Kata Mantan Seterunya

Jumat, 12 Juli 2019 21:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonplanet.com
Nama mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia sekaligus pelatih bulu tangkis, Hendrawan, belakangan ini memang ramai menjadi perbincangan. Copyright: © badmintonplanet.com
Nama mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia sekaligus pelatih bulu tangkis, Hendrawan, belakangan ini memang ramai menjadi perbincangan.

INDOSPORT.COM - Nama mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia sekaligus pelatih bulu tangkis, Hendrawan, belakangan ini memang ramai menjadi perbincangan pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Hal tersebut terjadi menyusul pengumuman pensiun Lee Chong Wei dari dunia yang membesarkan namanya karena alasan kesehatan. Usai pengunduran diri pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia tersebut, status Hendrawan pun mulai dipertanyakan.

Tak sedikit yang memintanya untuk kembali masuk ke jajaran pelatih di pelatnas Cipayung. Ia pun diminta untuk menjadi pelatih tunggal putra menggantikan Hendry Saputra yang dinilai kurang maksimal dalam menangani Jonatan Christie dan kolega.

Tetapi, isu tersebut akhirnya punah setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengumumkan tugas baru yang akan diemban Hendrawan pasca-pengunduran diri Lee Chong Wei sebagai atlet.

Ya, BAM memutuskan untuk memberi tantangan baru kepada Hendrawan untuk meloloskan empat pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, yakni Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, Cheam June Wei dan Lim Chong King untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai mantan seteru di lapangan, Hariyanto Arbi pun memberikan pandangannya terkait pemberitaan tersebut dalam wawancaranya bersama portal berita olahraga INDOSPORT.

"Hendrawan bagus, Hendry juga sama bagusnya. Dia juga sudah membuktikan diri bisa dapat medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia. Jadi, untuk saat ini, saya pikir Hendry merupakan sosok pelatih yang tepat," ujar Arbi kepada redaktur berita olahraga INDOSPORT.

Hariyanto Arbi dan Hendrawan merupakan pebulu tangkis yang terkenal dengan persaingan mereka yang ketat. Arbi juga pernah menuturkan bahwa Hendrawan merupakan rival terberatnya selama masih di PB Djarum dulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%