2 Rekor Fantastis Dipecahkan Federer Sebelum Menantang Djokovic di Final Wimbledon

Sabtu, 13 Juli 2019 20:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Matthias Hangst
Roger Federer melaju ke putaran keempat Wimbledon 2019 Copyright: © Getty Images/Matthias Hangst
Roger Federer melaju ke putaran keempat Wimbledon 2019

INDOSPORT.COM - Sebelum akhirnya memastikan satu tempat di final Wimbledon 2019, Roger Federer sukses mengamankan dua rekor fantastis ke pangkuannya.

Petenis asal Swiss, Roger Federer dipastikan akan menjadi penantang petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di final Wimbledon 2019, Minggu (14/07/19).

Federer melaju ke final usai mengalahkan unggulan lainnya Rafael Nadal dalam pertandingan sengit di babak semifinal.

Keberhasilan mengalahkan Nadal tersebut, bukan hanya membawa Federer ke final Wimbledon 2019. Namun di waktu yang sama juga membuatnya memecahkan salah satu rekor di dunia tenis.

Yakni sebagai petenis pertama yang berhasil mengoleksi 100 kemenangan lebih di Wimbledon. Di mana usai mengalahkan Nadal berarti Federer sudah 101 kali menang di pertandingan Wimbledon.

Selanjutnya di pertandingan yang sama, rekor sebagai pencetak ace terbanyak dalam sejarah Wimbledon juga berhasil dipecahkan Federer.

Federer kini telah mencatatkan ace atau servis yang tak bisa dibalikkan pemain lawan sebanyak 1.398 kali. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan Goran Ivanisevic sebanyak 1.397.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Another piece of #Wimbledon history for @rogerfederer 👏

A post shared by Wimbledon (@wimbledon) on

Selain dua rekor tersebut, di Wimbledon sejauh ini Federer juga memegang rekor lainnya, yakni sebagai petenis pria paling banyak memegang gelar juara, yaitu sebanyak delapan kali. Yang terakhir direngkuhnya pada 2017.