Usai Wimbledon 2019, Christopher Rungkat Dapat Kabar Buruk

Senin, 15 Juli 2019 13:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP / GLYN KIRK
Christopher Rungkat bersama dengan Shuko Aoyama Copyright: © AFP / GLYN KIRK
Christopher Rungkat bersama dengan Shuko Aoyama

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mendapat kabar buruk paska performa kurang gemilangnya di turnamen Grand Slam Wimbledon 2019.

Christo yang bermain di dua sektor ganda yakni ganda putra dan ganda campuran harus pulang lebih dini setelah mengalami kekalahan di babak pertama dan babak kedua.

Berpasangan dengan Hsieh Cheng-peng dalam nomor ganda putra, Christopher Rungkat harus mengakui keunggulan Jurgen Melzer-Oliver Marach dalam permainan 5 set dengan skor akhir 6-3, 6-4, 1-6, 2-6, 11-9.

Sementara itu, berpasangan dengan petenis Jepang, Shuko Aoyama di ganda campuran, kembali harus menelan kekalahan atas pasangan unggulan 6, Alicja Rosolska-Nikola Mektic, di putaran kedua  dengan skor akhir 5-7, 4-6.

Hasil tersebut pun membuat Christopher Rungkat harus menerima kenyataan kalau rankingnya yang semula bertengger di posisi 69 harus melorot cukup jauh.

Dilansir dari situs atptour.com, Christo mengalami penurunan 3 peringkat dari peringkat 69 ke peringkat 72 pada ranking ganda dengan total 1.210 poin.

Padahal pasca Prancis Terbuka 2019 kemarin, ia sempat mengalami kenaikan peringkat, tetapi lantaran performanya kurang maksimal di Wimbledon 2019, Christo pun terpaksa harus turun peringkat cukup jauh.