Hasil Indonesia Open 2019 Hari Ini: Ahsan/Hendra Kandaskan Jagoan Inggris

Rabu, 17 Juli 2019 18:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang All England Open 2019 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang All England Open 2019

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 setelah menang atas wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (17/07/19) hari ini.

Bertanding melawan pasangan andalan Inggris, Ahsan/Hendra berhasil menang dengan susah payah dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 28-26, 21-17.

Ahsan/Hendra memulai pertandingan di set pertama tanpa beban dan langsung unggul 3-1 di menit-menit awal pertandingan atas pasangan Inggris.

Ellis/Chris sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 8-9 sebelum akhirnya bola tanggung pengembalian Ahsan yang disambar Chris gagal melewati net dan menambah keunggulan The Daddies menjadi 11-8 di interval pertama.

Ellis/Chris berhasil mengungguli Ahsan/Hendra pasca-interval pertama dengan skor 15-14. Pertandingan berlangsung super ketat di mana kedua pasangan saling kejar-kejaran poin, pasangan Eropa yang bermain lebih sabar sukses lebih unggul kali ini dengan skor 19-17.

Ahsan/Hendra berhasil kapasitas mereka dengan menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan memaksa pertandingan set pertama berlangsung ke deuce.

Aksi kejar-kejaran poin terus ditampilkan kedua ganda putra ini sampai akhirnya Ahsan/Hendra berhasil menyudahi pertandingan set pertama dengan keunggulan 28-26 atas Chris/Ellis sekaligus menjadi skor terbesar di Indonesia Open 2019 sejauh ini.

Memasuki set kedua, pasangan Inggris langsung tancap gas dan unggul  4-2 atas juara bertahan All England 2019 di menit-menit awal pertandingan.

Tertinggal 2 poin, Ahsan/Hendra berhasil memanfaatkan momentum untuk unggul 6-2 atas pasangan Eropa tersebut. Mereka pun berhasil menutup interval kedua dengan keunggulan 11-10 atas Chris/Ellis.

Smes keras Hendra Setiawan pasca-interval kedua berhasil membuat mereka memperlebar jarak menjadi 4 poin atas Chris/Ellis di set kedua.

Ganda putra Indonesia terus konsisten mempertahankan keunggulan mereka atas pasangan dari Negeri yang berjuluk The Three Lions, hingga akhirnya mengakhiri set kedua dengan keunggulan 21-17. Ahsan/Hendra pun lolos ke babak selanjutnya Indonesia Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%