Hasil Pertandingan Indonesia Open 2019 Hari Ini: Tontowi/Winny Menang Mudah

Rabu, 17 Juli 2019 15:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Copyright: © badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 setelah menang atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/19) hari ini.

Bertanding melawan pasangan non-unggulan lima asal India, Tontowi/Winny berhasil menang mudah dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 21-13, 21-11.

Pasangan Tontowi/Winny melakoni set pertama dengan penuh percaya diri dan berhasil unggul lebih dulu 3-1 atas pasangan India, Satwi/Ponna.

Beberapa kesalahan yang dibuat oleh ganda campuran Indonesia akhirnya dimanfaatkan Satwi/Ponnappa untuk mengejar ketertinggalan, sebelum akhirnya interval pertama diakhiri oleh keunggulan Owi/Winny dengan skor 11-6.

Belum padunya dan kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh pasangan Negeri Taj Mahal berhasil dimanfaatkan ganda campuran anyar Indonesia untuk memperlebar keunggulan menjadi 15-8 pasca-interval pertama.

Smes-smes keras eks pasangan mantan pebulutangkis Liliyana Natsir itu tampaknya berhasil memberikan tekanan berarti kepada pasangan Satwi/Ponna dan memperlebar keunggulan mereka menjadi 16-8.

Pasangan Indonesia terus melangkah jauh atas pasangan India dan akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-13 di pertandingan yang berlangsung selama 13 menit.

Set kedua berjalan tidak jauh berbeda dari set pertama. Pasangan India yang belum bisa tampil lepas akhirnya dimanfaatkan oleh Owi/Winny untuk memperlebar jarak menjadi 5-2 di menit-menit awal pertandingan.

Bola netting tanggung dari Tantowi berhasil dimanfaatkan Ponnappa untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 4-7 atas ganda campuran Tanah Air, tetapi ketaktisan penampilan Winny semakin memperlebar jarak menjadi 11-5 di interval kedua.

Owi/Winny terus menambah keunggulan menjadi 14-5 usai interval kedua atas pasangan India. Kesalahan-kesalahan yang terus dilakukan oleh Satwi/Ponna sukses dimanfaatkan Owi/Winny untuk tetap memperlebar jarak menjadi 8 poin.

Tampaknya dukungan langsung yang diberikan oleh Liliyana Natsir berhasil membuat pasangan Tontowi/Winny melaju ke babak selanjutnya Indonesia Open 2019 dengan keunggulan 21-11.

Di babak kedua besok, Tontowi/Winny tinggal menunggu pemenang laga antara Ronald Alexandra/Annisa SAUFIKA (Indonesia) melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).