Lawan Ganda Campuran India, Tontowi/Winny Dapat Dukungan dari Liliyana Natsir

Rabu, 17 Juli 2019 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mendapat dukungan dari legenda bulutangkis Tanah Air, Liliyana Natsir, di ajang di Blibli Indonesia Open 2019.

Tontowi/Winny tampil melawan ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/19).

Dalam InstaStory, Butet, sapaan akrabnya, terlihat memberikan dukungan kepada mantan rekannya, Tontowi, yang kini dipasangkan dengan Winny.

“Ayo Owi (Tontowi) semangat, harus menang hari ini,” tutur Liliyana dalam instaStory tersebut.

Tampaknya doa serta harapan yang dipanjatkan oleh Liliyana terkabul. Pasalnya, Tontowi/Winny berhasil menang atas pasangan India dengan mudah yang berakhir dengan skor 21-13, 21-11.

Dalam laga tersebut, Tontowi/Winny berhasil memanfaatkan kesalahan yang sering dilakukan Satwi/Ponna di putaran pertama Blibli Indonesia Open 2019.

Selain itu, smes keras Tontowi serta permainan taktis Winny memperlebar jarak sekaligus membuat keduanya berhasil memberikan tekanan terhadap lawan hingga tak berkutik.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Winny mengamankan tiket ke putaran kedua Blibli Indonesia Open 2019. Mereka menunggu pemenang Derbi Thailand antara Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai melawan Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai yang baru berlaga pukul 18.00 WIB.